Jumat, 03 April 2020 |
Peristiwa

Antisipasi Corona, Mulai 24 Maret Tempat Hiburan dalam Kota Jambi Tutup Dua Pekan

Senin, 23 Maret 2020 11:35:03 wib
Wali Kota Jambi, Sy Fasha/Foto: sinarjambi.com

JAMBIDAILY PERISTIWA - Pemerintah kota (pemkot) Jambi mengambil langkah cepat dan tegas dengan melarang semua tempat hiburan (Selasa, 24/03/2020). Larangan itu akan dituangkan dalam instruksi Wali Kota Jambi.

Sebagaimana dilansir sinarjambi.com, Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Jambi, Sy Fasha usai membuka pelatihan pencegahan Covid-19 bagi petugas di fasilitas layanan kesehatan serta para pelaku usaha, di aula Griya Mayang rumah dinas Wali Kota Jambi, Senin (23/3/2020) pagi.

"Besok (Selasa, 24/03/2020) tidak boleh lagi buka tempat hiburan, baik hiburan malam, hiburan anak-anak dan semua tidak boleh melakukan kegiatan lagi. Termasuk cafe di hotel-hotel juga semua tutup. Tutup sampai 2 minggu ke depan," tegasnya.

Pelarangan juga menyasar bioskop dan warung internet (warnet). Sementara itu layanan publik, disampaikannya tetap berjalan seperti biasa. Seperti dinas Dukcapil, Fasha memastikan warga tetap bisa mengurus keperluan meski ada batasan-batasan. Namun, ada pengurangan ASN yang bekerja dari rumah.

"Jadi kalau dukcapil itu ada beberapa pejabatnya yang tetap disana ya. Tetapi dukcapil online ya, jadi kalau mau pesan buat KTP, cetak KTP lewat nomor dikasih nomor telepon genggam. Semua petugas kesehatan dia tidak diberikan (dirumahkan), tetapi jadwal bergantian, petugas bencana alam juga ada diberikan jadwal bergantian. Termasuk Satpol PP dan lain sebagainya diberikan jadwal bergantian Tetapi eselon 2 dan 3 tetap masuk ke kantor," pungkas Fasha.

 

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: sinarjambi.com

KOMENTAR DISQUS :

Top