Jumat, 20 April 2018 |
Politik

Antusiasme Masyarakat Kerinci Hilir Sambut Bupati Adirozal Luar Biasa

Rabu, 07 Februari 2018 20:46:25 wib

JAMBIDAILY KERINCI - Dinilai telah berhasil membangun Kabupaten Kerinci, Bupati Kerinci Adirozal mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Kerinci Hilir. Seperti terlihat disaat kunjungan Bupati Adirozal ke Desa Pematang Lingkung,  kecamatan Batang Merangin,  Desa Koto Tuo dan tujuh Desa Pulau Tengah, kecamatan Keliling Danau dan Desa Sebukar, kecamatan Sitinjau Laut. Serta Desa – Desa lainnya diwilayah Kerinci Hilir.

Di Desa Koto Tuo dan 6 Desa lainnya di wilayah Pulau Tengah, kecamatan Keliling Danau, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Adirozal yang telah memperhatikan, membangun dan mensejahterakan masyarakat setempat yang mayoritas bermata pencarian sebagai petani dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  di Negeri Malaysia.

“Kami selaku masyarakat Pulau Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kerinci yang telah banyak membantu kami di Pulau Tengah ini. Kami dimasa Bapak Bupati Adirozal banyak dibuka dan dibangun jalan menuju perladangan dan jalan usaha tani,” ujar tokoh masyarakat Koto Tuo Pulau Tengah

“Kami masyarakat Pulau Tengah ini banyak yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Kerinci (Adirozal) yang telah membuat kantor Imigrasi di Kabupaten Kerinci, sehingga kami masyarakat Pulau Tengah ini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar mengurus passport di Jambi lagi,” terang. 

Tidak hanya sebatas itu, lanjutnya, Bupati Kerinci Adirozal telah mampu mengangkat ekonomi petani di Kabupaten Kerinci umumnya dan pulau tengah khususnya. Sebab, harga kayu manis, kopi dan komuditas pertanian harganya sudah jauh melambung.

Antusiasime masyarakat Kerinci Hilir juga terjadi di Desa Sebukar, Kecamatan Sitinjau Laut, Selasa, 6 Februari 2018. Usai pertandingan final sepak bola Bupati CUP ke 6 antara PS Kemantan Hilir lawan PS Koto Salak, yang dimenangi oleh PS Kemantan Hilir melalui adu finalti dengan skor akhir  5-4.  

Suasana usai menyaksikan pertandingan final kian bertambah semarak. Masyarakat setempat menampilkan berbagai  tari dan tari poco-poco yang diikuti oleh anak – anak. Suasana semakin heboh dikarenakan muda-mudi berebutan foto selfi dan foto bersama dengan Bupati Kerinci Adirozal.

“Ayo gantian – gantian. Kami lagi yang foto – foto dengan Pak Bupati Kito,” celetuk salah seorang anak muda kepada temannya yang telah terlebih dahulu selfi dengan Bupati. 

Bupati Kerinci Adirozal dikedua tempat itu terlihat gembira. Orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci itu terlihat silih berganti melayani foto bersama. Dalam penutupan turnamen sepak bola Bupati Cup itu juga hadir tokoh masyarakat Sebukar dan ribuan masyarakat setempat dan sekitarnya. Usai pertandingan antara kedua kesebelasan dan pendukungnya juga terlihat bergembira bersama Bupati Kerinci Adirozal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kerinci Adirozal. Kami berharap pertandingan sepakbola Bupati Cup di Sebukar ini terus dilanjutkan untuk tahun – tahun berikutnya,” ujar panitia pelaksana Bupati CUP Sebukar.

Bupati Kerinci didua tempat tersebut mengungkapkan terima kasih atas sambutan masyarakat. Orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya pinta kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkada, mari kita laksanakan pilkada Kerinci dengan aman dan damai,” terang Bupati Kerinci didua tempat tersebut.

Ditambahkan Bupati disaat  penutupan turnamen sepak, Adirozal mengungkapkan, turnamen sepak bola digelar ini, dia berharap akan munculnya pemain sepakbola untuk tim Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.(gsm)

KOMENTAR DISQUS :

Top