Senin, 19 November 2018 |
Politik

Apani Saharudin Pj Bupati Merangin, Setelah Dilantik Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar

Kamis, 30 Agustus 2018 11:47:38 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Apani Saharudin yang berupakan Asisten I Setda Provinsi Jambi, pada Rabu malam (29/8) resmi dilantik Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin.

Pada acara pelantikan yang berlangsung khidmat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi itu, H Fachrori menegaskan, pelantikan Penjabat bupati Merangin itu sudah melalui pertimbangan dan aturan yang berlaku.

‘’Dilantiknya Pj Bupati Merangin ini untuk menjamin kelancaran Pemerintahan di Kabupaten Merangin. Jabatan Pj  itu akan berakhir sampai di lantiknya bupati terpilih nanti,’’tegas H Fachrori Umar.

Dijelaskan Plt Gubernur Jambi itu, untuk menunjang kelancaran Pemerintahan, ada beberapa tugas yang harus dilakukan sebagai langkah awal kerja oleh Pj Bupati Merangin Apani Saharudin.  

Tugas yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku itu adalah, membantu administrasi pemerintahan, administrasi pembangunan dan menyelesaikan dokumen perancanaan pembangunan.

Selain itu yang tak kalah pentingnya tugas menjadi Pj Bupati Merangin adalah, menjamin sinergisitas berkesinambungan pembangunan daerah dan berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih.

Diakui H Fachrori, berbagai keberhasilan yang dicapai Kabupaten Merangin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak terlepas dari upaya dan usaha yang di lakukan bupati bersama wakil bupati Merangin  periode sebelumnya.

‘’Untuk itu saya minta kepada Pj Bupati Merangin yang baru dilantik, untuk meneruskan upaya-upaya yang dilakukan tersebut, sehingga tidak terjadi stegnasi lajunya pembangunan,’’pinta Plt Gubernur Jambi.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur Jambi menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Merangin H  Sibawaihi.

Dimana H Sibawaihi telah melaksanakan tugas rutin Pemerintah Kabupaten Merangin dengan sebaik mungkin, terhitung sejak Senin, 06 Agustus 2018, sehingga pemerintahan berjalan lancar.

Acara pelantikan Pj Bupati Merangin itu, selain dihadiri Sekda Merangin H Sibawaihi, juga dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan 24 Camat dalam Kabupaten Merangin. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top