Senin, 10 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Aplikasi SPSE 4.3 Sudah Bisa Dijalankan untuk Pengadaan Barang dan Jasa di Provinsi Jambi

Rabu, 03 Oktober 2018 11:58:05 wib
Kepala LPSE Provinsi Jambi Ir.Nurachmat Herlambang MMA/Foto: diskominfo.jambiprov.go.id

JAMBIDAILY TEKNOLOGI - Dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) No 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah, diharapkan Pengadaan Barang dan Jasa di Provinsi Jambi dapat lebih mudah, cepat, efisien dan akuntabel dilaksanakan. 

Hal ini antara lain untuk menjawab masih terus rendahnya realisasi penyerapan anggaran pemerintah yang setiap tahun terus dikeluhkan. Padahal Penyerapan realisasi anggaran akan sangat membantu perputaran roda perekonomian masyarakat yang selanjutnya akan mengangkat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi.

Kepala LPSE Provinsi Jambi Ir.Nurachmat Herlambang MMA menyatakan bahwa telah dilakukan pelatihan SPSE versi 4.3 kepada Personil ULP/Pokja pengadaan dan telah diinstall juga versi 4.3 Production yang akan dipakai dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa selanjutnya.

"Telah dilakukan pelatihan SPSE versi 4.3 kepada Personil ULP/Pokja pengadaan dan telah diinstall juga versi 4.3 production yang akan dipakai dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa selanjutnya," Jelasnya (Senin, 01/10/2018).

Seperti diketahui bersama bahwa sejak 1 Juli 2018 yang lalu untuk memenuhi amanat Perpres 16/2018 bahwa pengadaan barang dan jasa Pemerintah diwajibkan memakai aplikasi versi 4.3 sehingga ULP Provinsi Jambi menunda seluruh Pengadaan barang dan jasa setelah 1 Juli 2018 tersebut sampai aplikasi versi 4.3 tersedia.

"Selanjutnya mengharapkan agar SPSE versi 4.3 ini dapat segera dimanfaatkan dan kepada seluruh KPA/PPK dapat segera diberikan pengarahan oleh ULP Provinsi Jambi sehingga (Senin, 8/10/2018) akan datang, Proses  pengadaan-pengadaan barang dan jasa telah normal kembali dilaksanakan," Tutur Kepala LPSE Provinsi Jambi Ir Nurachmat Herlambang MMA.

 


Penulis: Beri Hermawati
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top