Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

Artibut Seragam Tak Lengkap, PNS Dipanggil Bupati

Senin, 15 Oktober 2018 16:45:26 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Ada yang menarik pada apel kedisiplinan yang diikuti seluruh pegawai di jajaran Pemkab Merangin, dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman depan Kantor Bupati (Senin, 15/10).

Bupati Merangin H Al Haris yang menjadi pembina apel, usai menyampaikan pengarahan langsung mengintruksikan bagi para peserta apel yang tidak memakai id card (tanda pengenal) dan topi, diminta maju ke depan membuat barisan khusus.

Tidak hanya itu, bupati juga minta pimpinan OPD yang bersangkutan juga turun maju kedepan. ‘’Sengaja peserta apel yang tidak berdisiplin berpakaian seragam lengkap ini kita panggil untuk pembinaan,’’ujar Bupati.

Lalu mengapa pimpinan OPD-nya juga dipanggil? Kepala OPD dipanggil, agar lebih memberikan pembinaan kepada para bawahannya yang mengikuti apel tidak menggunakan atribut seragam yang lengkap.

‘’Saya tidak bertujuan lain, hanya ingin agar semua pegawai di jajaran Pemkab Merangin ini juga berdisiplin dalam berpakaian seragam lengkap,’’tegas Bupati didampingi Wabup ketika turun langsung dari podium ke barisan khusus tersebut.

Bupati minta kepada pegawai yang tidak berseragam lengkap itu, pada apel kedisiplinan Senin depan sudah lengkap mengenakan seragamnya. Tidak hanya id card dan topi, tapi juga atribut lainnya seperti pangkat.

Menariknya lagi pada apel kedisiplinan itu, bupati memenuhi janjinya memanggil para pejabat eselon dua dan tiga yang tidak mengikuti rapat paripurna pada 29 Septembar lalu.

Ada sebanyak 76 orang pejabat yang mangkir pada rapat paripurna DPRD Merangin tersebut, sehingga ketika itu banyak kursi ruang rapat utama Gedung DPRD Merangin yang kosong.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top