Kamis, 17 Oktober 2019 |
Wisata & Budaya

Arus Balik Padat, Kodim Tulungagung Tetap Komitmen Jaga Rasa Aman Pemudik

Minggu, 09 Juni 2019 18:12:20 wib

JAMBIDAILY TULUNGAGUNG – Sesuai arahan dari Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P saat memantau kegiatan di pos-pos pengamanan dan pelayanan bahwa pengamanan lalu lintas yang tak hanya fokus di jalan raya, tetapi juga di Obyek Vital Transportasi Nasional seperti stasiun kereta api selama Operasi Ketupat Semeru 2019.

Jajaran Kodim 0807/Tulungagung diterjunkan untuk bersiaga di obyek vital Stasiun Kereta Api di wilayah Kabupaten Tulungagung membantu Kepolisian dan pihak keamanan stasiun serta petugas kesehatan. Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat yang melaksanakan arus balik usai lebaran 2019 yang mengunakan jasa kereta api akan lebih merasa aman, nyaman dan terlindungi dari segala bentuk tidak kejahatan.

Menurut Serka Kastur anggota Koramil 0807/07 Sumbergempol yang melaksanakan pengamanan Stasiun Sumbergempol mengatakan bahwa masyarakat pengguna jasa kereta api dari Stasiun Sumbergempol terlihat lumayan padat pada hari Minggu ini. Yang paling banyak adalah mereka para pengguna kereta api lokal untuk wilayah Jawa Timur.

"Hari ini terlihat penumpang lebih banyak terlebih penumpang kereta lokal, mungkin mereka besok udah pada masuk kerja," ungkap Serka Kastur, Minggu (09/06/2019).

Selain memantau arus balik, menurut Serka Kastur kegiatan pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri selama Operasi Ketupat Semeru 2019 yang direncanakan berlangsung selama 13 hari tersebut dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan rasa aman, nyaman dan terlindungi dari segala bentuk tidak kejahatan pada masyarakat yang mengunakan jasa kereta api.

“Kami disini bersama anggota Polisi, petugas keamanan stasiun dan petugas kesehatan melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat agar para pengguna jasa kereta api akan lebih merasa aman, nyaman dan terlindungi,” tutup Serka Kastur.

KOMENTAR DISQUS :

Top