Rabu, 26 Juni 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Asian Agri Fasilitasi Sekolah, Dukung Pencapaian Sertifikasi A

Senin, 11 Februari 2019 16:43:11 wib

JAMBIDAILY TANJABBAR - Asian Agri melalui PT IIS merealisasikan pembangunan gedung Perpustakaan Sekolah Dasar BC III Merlung Kabupaten Tanjabbar.

Head CSR and Sustainability Asian Agri, Welly Pardede mengatakan, bantuan pembangunan perpustakaan sekolah ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan di bidang pendidikan.

"Ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjabbar, sekaligus membantu sekolahan dalam proses melengkapi fasilitas pendidikan, karena dapat mendukung pencapaian sertifikasi A," kata Welly.

Yang paling utamanya adalah, lanjut Welly, kehadiran perpustakaan sekolah ini dapat menigkatkan minat baca bagi anak didik, sebagai sarana peningkatan kualitas anak didik.

"Asian Agri melalui PT IIS selalu mendukung setiap program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan. Perpustakaan adalah salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk menciptakan generasi muda yang mampu berkompetisi. Ke depan sekolahan ini dapat bersaing dengan sekolah sekolah yang lain untuk mencetak prestasi," ucap Welly.

Peresmian Perpustakaan Sekolah dilakukan pada 29 Januari 2019, dihadiri Head CSR and Sustainability Asian Agri, Welly Pardede, M Luth (SM PT IIS KTU), Sukardi (Humas PT IIS, KTU), Eko Budi C (Team CSR P3), Kepala Sekolah Dewi Candrawati, S.Pd dan guru serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, M Luth menyebutkan, perpustakaan ini sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan minat baca bagi anak didik. "Untuk itu diharapkan dapat menjaga dan merawatnya. Perpustakaan akan berfungsi dengan baik jika didalamnya diisi dengan buku-buku yang berkualitas dan dibuat program pembelajarannya. Selain itu, harus ada salah satu guru yang khusus mengelola perpustakaan ini. Semoga dengan adanya perpustakaan ini, tujuan dari kita semua dapat tercapai," ujarnya.

Sukardi selaku Humas PT IIS mengatakan, perpustakaan ini terealisasikan karena berdasarkan peninjau sekolah ini belum mempunyai perpustakaan yang layak untuk dijadikan sarana penunjang pendidikan. "Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan akan dapat meningkatkan lagi prestasi-prestasi siswa baik di bidang akademis maupun ekstrakurikulernya. Sehingga sekolah ini menjadi salah satu sekolah unggulan di Merlung, Tanjabbar," harapnya.

Kepala Sekolah Dewi Candrawati SPd mengucapkan terima kasih kepada PT IIS KTU yang telah membantu mendirikan gedung perpustakaan ini. "Kami akan menjaga, merawat dan kemudian mempergunakan sebaik-baiknya perpustakaan ini sesuai dengan fungsinya, kemudian kami akan tempatkan satu personel untuk mengelolanya," cetus Dewi.

"Adapun jumlah siswa saat ini 129 murid dengan 7 guru dan satu orang kepala sekolah. Sekolah Dasar ini juga sudah mengantongi beberapa prestasi di bidang ekstrakurikulernya, yaitu olahraga, kesenian dan sertifikasi B. Dengan adanya perpustakaan ini , kami berjanji untuk meraih prestasi akademiknya. Kami akan tingkatkan proses pembelajaran," bilangnya. (*Rilis)

KOMENTAR DISQUS :

Top