Kamis, 17 Oktober 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Asian Agri Peduli, Lakukan Pengobatan Gratis Hingga ke Dusun

Kamis, 05 November 2015 19:22:09 wib
Warga Dusun Tanjung Dani, Desa Tuo Sumay, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo mengikuti pengobatan gratis dari Asian Agri-PT RAU

JAMBIDAILY MUARATEBO-Sekalipun asap sudah mulai menipis,  Asian Agri tetap melakukan pengobatan gratis bagi warga yang terkena dampak asap sejak tiga bulan lalu. 

Kali ini, melalui unit binisnya PT. Rigunas Agri Utama Kebun Bungo Tebo,  melakukan pengobatan gratis dan pembagian masker bagi masyarakat korban asap yang berada di Dusun Tanjung Dani, Desa Tuo Sumay, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Acara kali ini pun disambut antusias oleh warga, dimana klinik Bidan Dusun Tanjung Dani yang digunakan sebagai lokasi pengobtan ramai dipenuhi oleh warga. Ada 202 warga mendapatkan layanan pengobatan gratis dari PT.RAU.

"Ini bentuk kepedulian yang ditunjukkan PT.RAU berupa pengobatan gratis bagi warga yang mengalami gangguan ISPA, dan hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk  menolong masyarakat yang terkena dampak asap,"ungkap  Group Manager PT. RAU, Armstrong Sihombing, sebagaimana rilis resmi Humas Asian Agri kepada jambidaily.com, Kamis (05/11).

Dijelaskanya, kegiatan ini diperuntukkan untuk warga Tanjung Dani yang daerahnya berdekatan dengan operasional PT.RAU.

"Ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar," ujarnya memberi sambutan.

Kepala Dusun Tanjung Dani, Marbawi, menyatakan,  sangat bersyukur karena sekalipun mereka tinggal di pelosok, perusahaan tetap memberikan perhatiannya.

"Jarak yang cukup jauh, membuat warga Dusun Tanjung Dani terasa sangat susah berobat, kami harus menempuh 13 km untuk sampai dipuskesmas untuk mendapatkan pengobatan. Alhamdullilah sekarang kami terbantu dengan mendapatkan pengobatan gratis dari PT.RAU. Kami senang perusahaan memperhatikan kondisi kesehatan kami setelah lama diterpa kabut asap," ujarnya.

Sementara itu, dokter Puskesmas Teluk Singkawang, dr.Arde,  meng-apresiasi dan menilai pelaksanaan pengobatan gratis yang dilakukan oleh PT. RAU adalah sangat tepat.

"Lebih tiga bulan udara kita diselimuti asap, hal ini mengakibatkan kualitas udara memburuk  dan membuat masyarakat banyak mengalami gangguan ISPA. Dengan adanya Pengobatan ISPA gratis ini telah banyak membantu kerja Puskesmas Teluk Singkawang. Kami sangat berterimakasih atas perhatian Asian Agri," ujarnya.     

Selain pengobatan gratis, PT.RAU juga membagikan masker kepada anak_anak sekolah, dimana sebanyak 750 masker sudah dibagikan kepada siswa-siswi SD  No 210/VIII.

“Dengan memakai masker selain mencegah asap terhirup secara langsung, masker juga bisa dipakai anak sekolah untuk berangkat dan pulang sekolah, saat berpapasan dengan mobil dengan menggunakan masker mereka dapat hindari terhirup  debu,” ungkap Aidil, Kepala Sekolah SD No.210/VIII, mewakili sekolahnya mengucapkan terima kasih kepada PT.RAU atas bantuan masker tersebut.(jambidaily.com/rilis)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top