Minggu, 08 Desember 2019 |
Nasional

Aspers Panglima TNI dan Director Military Intelligence SAF Pimpin Sidang ISJESPC di Singapura

Selasa, 26 November 2019 09:48:58 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi, S.E, M.Si (Han) bersama Director Military Intelligence (DMI) Singapore Armed Force (SAF) Brigadier Ng Chad Son memimpin Sidang Indonesia Singapore Joint Education And Specific Programmes Committee (ISJESPC) yang berlangsung tanggal 20 sampai dengan 22 November 2019 di ruang pertemuan Orchard Hotel  Singapura.

Kegiatan Sidang ISJESPC diikuti delegasi SAF yang dipimpin Director Military Intelligence SAF Brigadier Ng Chad Son dan delegasi TNI pimpinan Aspers Panglima TNI diantaranya Waaspers Kasad,  dan 14 Pamen TNI yang mewakili dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI AD, AL dan AU. Turut mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Atase Pertahanan RI untuk Singapura Kolonel Pnb Benny Arfan.

Sidang ISJESPC merupakan bagian kerja sama antara TNI dengan SAF  untuk membahas berbagai kegiatan antara kedua Angkatan bersenjata. Materi pembahasan meliputi berbagai bidang kerjasama antara TNI dan SAF mencakup pendidikan dan pelatihan, pertukaran kunjungan pada berbagai level dan kegiatan lainnya.  Sidang ISJESPC juga membahas evaluasi kerjasama militer antara kedua negara di masa lalu dan rencana pengembangan di masa mendatang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan Courtecy Call (kunjungan kehormatan) Aspers Panglima TNI kepada Brigadier Ng Chad Son dan diakhiri dengan delegasi TNI mengunjungi beberapa objek wisata di Singapura. (Puspen TNI)

KOMENTAR DISQUS :

Top