Selasa, 16 Juli 2019 |
Wisata & Budaya

ASTINDO Jambi Apresiasi Perubahan Danau Sipin, Siap Menjual Paket Kepada Wisatawan

Minggu, 21 April 2019 08:34:18 wib
Taufik Hade, Ketua Askindo Jambi/Foto: Ist

JAMBIDAILY WISATA - Asosiasi Tour Travel Indonesia (Astindo) Provinsi Jambi sangat mengapresiasi perubahan dan penataan danau sipin di kecamatan Telanipura, untuk menuju tujuan Destinasi wisata sebagai Ikon baru di Kota Jambi khususnya dan Provinsi Jambi, hasil program Inovatif Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME.

Taufik Hade, Ketua Askindo provinsi Jambi kepada jambidaily.com beberapa waktu yang lalu katakan dalam perubahan Danau sipin tentunya diharapkan dapat memiliki nilai tambah dan lebih lagi sehingga dapat menarik wisatawan.

"Mudah-mudahan ke depan, bisa ditambah dengan sesuatu yang bisa mempunyai nilai plus sebagai destinasi wisata dan ada sesuatunya," Ujar Taufik Hade.

Selain itu, lelaki penggiat pariwisata ini menginginkan adanya pertunjukann dan peristiwa-peristiwa seni budaya khas daerah serta memperbanyak penyediaan titik kuliner dalam kawasan danau sipin.

"Misalnya, ini hanya angan-angan saya, dibuat tempat makan dan setiap malam minggu diisi atraksi dengan hiburan seni daerah. Jadi kami bisa menjual ke wisatawan paket makan malam dengan hiburan khas seni daerah. entah itu berupa tari-tarian atau musik dengan lagu daerah atau apalah," Harap Taufik Hade.

Kedepan akan banyak Event-event olahraga air, tidak hanya lokal namun juga bertaraf Internasional berlangsung di kawasan wisata panorama alam yang indah alami dan kondisi air cukup tenang serta bentuk danau panjang dan melingkari Pulau Sipin, alam di sepanjang danau ini masih terlihat alami ditumbuhi semak belukar dengan pohon-pohon rimbun.

Anda Selebgram, Youtuber, Penggiat Vlog ataupun penggila Swafoto alias Selfie,? tentunya Danau sipin menjadi pilihan di kota Jambi. Tidak hanya berada di bantaran saja, selain Jetsky nantinya. Saat ini perahu-perahu tradisional penuh warna bersedia membawa anda berkeliling sambil menikmati sore hari dengan biaya yang menyejukkan dompet dan tidak membuat kantong anda kering.

 


(Hendry Noesae)

 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top