Kamis, 15 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Awas, Bermain Gadget Terlalu Lama Meningkatkan Risiko Penuaan Dini

Senin, 09 Juli 2018 13:24:56 wib
copyright rawpixel.com

JAMBIDAILY TEKNOLOGI - Gadget atau gawai menjadi salah satu benda yang nampaknya tidak bisa lepas dari kehidupan orang-orang di era modern seperti saat ini. Hampir dipastikan bahwa semua orang memiliki gawai. Tak hanya orang dewasa, anak-anak dan lansia pun bisa mengoperasikan gawai di kehidupan sehari-hari mereka. 

Gawai memiliki segudang manfaat terutama dalam dunia informasi dan telekomunikasi. Namun, penggunaan gawai terlalu berlebihan menurut para ahli sangatlah tidak baik buat kesehatan. 

Melansir dari laman prevention.com, penggunaan gawai secara berlebihan bisa meningkatkan gangguan kesehatan mata, meningkatkan risiko demensia hingga terganggunya tulang leher maupun punggung. 

Tak hanya itu saja, studi baru yang dilakukan di US National Library of Medicine mengungkapkan bahwa bahaya dari gawai bisa meningkatkan risiko penuaan dini. Paparan cahaya biru high energy visible (HEV) dari gawai bisa mempercepat penuaan. 

Agar terhindar dari risiko penuaan dini ini, pastikan untuk senantiasa bijak dalam menggunakan gawai di kehidupan sehari-hari kamu ladies. Lakukan perawatan terbaik pula buat kulit dan wajah kamu. Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat, miliki waktu istirahat cukup dan minum air putih cukup. 

(vem/mim)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top