Rabu, 08 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Awet Kenyang dari Sahur Sampai Berbuka? Makan Ini Saja Ladies!

Minggu, 27 Mei 2018 08:03:03 wib
Copyright: pexels.com/destiawan nur agustra

JAMBIDAILY RAMADHAN, Kesehatan - Rasa lapar dan haus yang dirasakan saat berpuasa memang sangat wajar kok Ladies. Ini karena tubuh tak mendapat asupan apapun selama kurang lebih 13 jam lamanya. Well, tapi kamu bisa merasa kenyang lebih lama dengan mengonsumsi menu tertentu lho.

Saat sahur, sangat penting bagimu untuk mengonsumsi makanan yang mampu membuatmu merasa kenyang lebih lama. Ini juga berfungsi agar kamu tak cepat lemas dan tetap semangat dalam menjalani aktivitas di bulan Ramadan. 

Agar energi bertahan lama sampai waktu berbuka, kamu disarankan untuk makan banyak makan protein, seperti daging, ayam, atau telur sebagai menu sahur maupun berbuka puasa. Jika memungkinkan makan protein lebih banyak saat sahur untuk menjaga energi kuat seharian.

Nah, ada satu trik mudah bagi kamu yang tak ingin berat badan melonjak saat bulan Ramadan. Caranya adalah dengan tidak makan terlalu banyak gorengan saat berbuka. Saat baru berbuka, metabolisme tubuh sedang rendah. Jika langsung makan banyak, makanan tidak akan dicerna dengan baik, berat badan bertambah. Tubuh juga butuh waktu sekitar 20 menit untuk merasakan kenyang setelah makan, 

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan tanpa gangguan apapun. 

Sumber: Liputan6.com

 

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top