Minggu, 20 Oktober 2019 |
Hukum

Babinsa Muara Sabak Aktif Patroli, Cegah Dini Karhutla di Kabupaten Tanjabtim

Jumat, 12 Juli 2019 16:42:15 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA melaksanakan patroli Karhutla di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kab. Tanjab Timur, Jumat (12/07/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpadu oleh Serda Darmadi selaku Babinsa Catur Rahayu, Brigadir Eko Bayu selaku Bhabinkamtibmas, sdr. Andi Perdian dan Heri Apriadi dari Tim Manggala Agni serta Bpk. Juanda dan Bpk. Bambang dari MPA melakukan patroli terpadu di wilayah yang rawan kebakaran hutan dan lahan di SK 5, Dusun Kemang, Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol melalui Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan melibatkan Polri, Manggala Agni dan MPA guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Selain patroli pengecekan lahan, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan, mengingat dampaknya yang sangat merugikan bagi banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan secara sembarangan," jelas Danramil.

KOMENTAR DISQUS :

Top