Kamis, 18 Oktober 2018 |
Peristiwa

Bagi Hasil Telat Lagi Koperasi Dan Petani Merugi

Jumat, 22 Januari 2016 14:13:49 wib
Pertemuan dengan PT TPIL

JAMBIDAILY PERISTIWA-Puluhan petani dan pengurus KUD Mitra Mandiri Lestari (MML) dan KUD Usaha Bersama (UB), kembali lakukan pertemuan menyangkut sejumlah permasalan dengan PT.TPIL di kantor Dinas perkebunan (Disbun) Tebo bersama TP3K dipimpin oleh Kadisbun Supadi dan dihadiri oleh Polres Tebo (kasat Intel), Kejaksaan, Dinas kehutanan, dinas BPN, Kabag Hukum, Sekda, PT TPIL.

Pertemuan tersebut menyangkut pengelolaan kebun, karena saat ini telah merugikan kemitraan petani dan perlu penilaian teknis terhadap kebun PT.TPIL.

"Sejak beberapa bulan lalu kerap terjadi keterlambatan pembayaran pola bagi hasil kebun hingga berminggu-minggu,"keluh para petani dan pengurus koperasi di hadapan TP3K, Kamis (21/01) siang.

Dalam putusan pertemuan tersebut diputuskan kepada perwakilan Manajemen PT.TPIL menyampaikan kepada pimpinan tertinggi (Direktur) perusahaan agar hadir pada pertemuan lanjutan, Senin (25/01) dan dapat mengambil keputusan.

Untuk Pemanenan kelapa sawit tetap diberikan kewenangan kepada pihak PT TPIL sesuai dengan perjanjian kerja sama yang ada dan meminta kepada koperasi tidak melakukan pemanenan sendiri sebelum ada persetujuan dari perusahaan, berkaitan dengan itu hasil rapat tanggal (14/01) antara koperasi dan PT TPIL tetap berlaku.

Terkait dengan perjanjian tersebut No.003 /kop MMl TPIL/XI/ 2009 agar di lakukan Adendum sesuai dengan berita acara pertemuan tanggal 11 November 2015 segera direalisasikan oleh pihak perusahaan dan koperasi MML.

Dan apabila sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan dalam keputusan ini pihak manajemen masih ingkar janji dan tidak hadiri maka pemerintah Tebo bersama Forkompinda akan mengambil tindakan tegas terhadap permasalahan ini. (jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top