Rabu, 22 November 2017 |
Politik

Bangun SMP Satu Atap Dikawasan Hutan Produksi, Ini Peringatan Dewan

Rabu, 18 Mei 2016 10:05:02 wib
Wakil Ketua II DPRD Tebo, Syamsurizal

JAMBIDAILY POLITIK-Menanggapi rencana pendirian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap di Dusun Sentanu Desa Balai Rajo Kecamatan Tujuh Koto Ilir diatas kawasan Hutan Produksi (HP), dewan memberi peringatan.

"Meskipun Pemkab Tebo membangun sekolah diatas kawasan hutan tidak masalah dan dibiayai APBN, tapi harus mengikuti prosedur yang ada,"ingat Wakil ketua II DPRD Kabupaten Tebo Samsurizal, kepada jambidaily.com, Selasa 17 Mei 2016.

Disebutkannya, pembangunan SMP satu atap di dusun Sentanu tersebut harus mendapat izin pinjam pakai hutan kawasan dari Menteri Kehutanan, karena bangunan tersebut pastinya permanen.

"Jika sudah mendapat izin dari menteri kehutanan, harus ada bukti atas lahan yang dibangun untuk sekolah tersebut benar-benar telah diizinkan oleh menteri,"tambah Politisi PDIP ini.

BACA JUGA: Disdikbudpora Tebo: Pembangunan Sekolah di Lahan HP, Jangan Dipolitisir

Sebelumnya, Kepala Disdikbudpora Tebo Zulkipli, Rabu 11 Mei 2016, menyampaikan,  pembangunan sekolah tersebut dibiayai APBN 2016 dan diempat wilayah lainnya, di dusun Plumpang Jaya Desa Balai Rajo Kecamatan Tujuh Koto Ilir, Desa Semambu Kecamatan Sumay, Desa Pemayungan Kecamatan Sumay dan Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir.

"Total pembangunan SMP satu atap tersebut sebanyak lima titik dengan aloklasi APBN senilai Rp 5 milyar lebih.  Jangan sampai pembangunan SMP satu atap tersebut di atas hutan kawasan itu dipolitisir, meskipun saat ini sudah memasuki tahun politik,"tandas Zulkipli.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top