Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

Bangunan Dermaga Halte di Mendahara Dinilai Terlalu Ketengah Sungai

Minggu, 14 Oktober 2018 16:00:05 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Keberadaan Demaga Halte sungai di Dusun Barokah, Desa Bakti Idaman, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dikeluhkan oleh warga. 

Menurut warga, selain bangunannya menjorok hingga ke tengah sungai, Halte itu juga tidak dilengkapi dengan fasilitas penerangan secara permanen, sehingga dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Dermaga Halte sungai itu dibangun menggunakan dana bersumber dari APBN tahun 2018 oleh pihak Kementerian Perhubungan, Satker Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah V Provinsi Jambi, dengan pelaksana CV Mozha & Co dan konsultan Pengawas CV Dwi Talenta. 

Jika diamati dari kejauhan, memang bangunan Halte sungai tersebut terlihat menjorok hingga ke tengah sungai. 

Sejumlah warga Desa Bhakti Idaman, Ardani dan Doni menuturkan, karena Halte sungai menjorok hingga ke tengah sungai, hal tersebut bisa sangat membahayakan bagi alat transportasi air yang belum terbiasa melintasinya, terlebih disaat malam hari. 

"Kami menyayangkan belum adanya fasilitas lampu penerangan yang dibangun secara permanen di halte," sebutnya.

Warga menjelaskan, sebelumnya bangunan dermaga halte sungai ini sudah dilengkapi dengan lampu penerangan menggunakan baterai namun, sudah dua kali ini lampu dipasang selalu hilang.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Desa Bhakti Idaman, Suroso. Diakuinya, desa tidak dapat berbuat banyak dengan komplain warganya.

"Namun, kedepan saya berharap Halte sungai yang telah dibangun dapat dilengkapi dengan fasilitas lampu penerangan yang permanen," harapnya. 

Untuk diketahui, bangunan Halte sungai di Dusun Barokah ini merupakan salah satu dari dua halte yang dibangun secara bersamaan oleh pemerintah di Desa Bakti Idaman. 

Pasca dibangun hingga kini, bangunan halte sungai yang dimaksud belum diresmikan oleh pemerintah.

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top