Jumat, 24 Mei 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Bantuan Anda Berarti, Fauzan 'Penderita Leukemia' Kini Telah di RSUP Hoesin Palembang

Rabu, 01 Mei 2019 19:35:45 wib
Foto: Ist/Bunda Ully

JAMBIDAILY KESEHATAN - M Fauzan, warga jalan Ketapang RT 006, Tungkal Harapan Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini telah berada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Mohammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan untuk mendapatkan perawatan lebih baik atas penyakit Leukemia yang dideritanya.

"Sudah malam tadi (Selasa,30/04/2019) sekira pukul 19.57 wib berangkat dan pukul 07.00 wib (Rabu, 01/05/2019) tadi sampai dan sekarang dirawat di RSUP Hoesin Palembang dengan biaya menggunakan BPJS. Namun donasi tetap kami jalankan, malam tadi belum seberapa yang kami serahkan," Jelas Yuliawati.

Sebelumnya Yuliawati sukarelawan yang mendampingi Fauzan buah hati dari pasangan M Azman dan Ermayanti, dalam penjelasannya kepada jambidaily.com (Sabtu, 27/04/2019), Fauzan harus segera dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang Provinsi Sumatera Selatan untuk memastikan apakah benar Leukemia dan untuk penanganan lebih intensif.

"Semula fauzan mengalami demam dan terlihat sangat pucat, lalu dibawa ke puskesmas dan rumah sakit, dan sempat di bawa ke rumah sakit di Jambi. Dalam diagnosa dokter ada kemungkinan penyakit  fauzan leukimia. Namun untuk memastikan lagi fauzan harus menjalani pemeriksaan dan perawatan di rujuk ke rumah sakit yang ada di palembang. Orang tua fauzan tak punya biaya dan fauzan kembali di bawa pulang, bahkan ibunya sempat takut membawa ke rumah sakit karena takut disalahkan belum bisa membawa fauzan ke palembang. Namun apalah daya tak punya biaya. Ayah fauzan hanya sebagai buruh tukang, diketahui sakit mulai bulan Oktober 2018," Cerita Yuliawati.

Bagi anda yang ingin dan berniat menyisihkan sebagian rezekynya kepada Fauzan, bisa menghubungi: WA 085367381971

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:
Fauzan Anak Seorang Buruh di Kuala Tungkal 'Didiagnosa Leukemia' Butuh Uluran Tangan Anda

KOMENTAR DISQUS :

Top