Sabtu, 25 Januari 2020 |
Peristiwa

Bantuan Banjir Harus Tempuh Medan Berat

Sabtu, 03 Desember 2016 21:12:02 wib
Wabup Merangin HA Khafid Moein menyerahkan bantuan ke warga Tabir Timur

JAMBIDAILY PERISTIWA-Banjir yang melanda Kabupaten Merangin dalam sepekan terakhir tidak hanya menggenangi sejumlah desa di Kecaman Tabir dan Margo Tabir, tapi juga desa-desa di Kacamatan Tabir Timur dan sekitarnya.

Baca Juga : http://jambidaily.com/detail/kawasan-tabir-terendam-banjir-satu-warga-meninggal/

Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein yang sempat bergabung dengan Bupati Merangin H Al Haris memantau banjir di Desa Lubuk Napal Kecamatan Tabir, kemudian memisahkan diri bagi-bagi tugas memantau banjir yang terjadi di Kecamatan Tabir Timur.

‘’Agar semua warga desa korban banjir terpakau, saya bersama Kadis Pendidikan Mashuri memencar dari rombongan Pak Bupati, kami menuju kecamatan yang paling jauh berbatasan dengan Kabupaten Tebo,’’ujar Wabup.

Untuk sampai ke Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur juga tidak mudah, selain medannya sangat berat, lokasi desanya juga sangat jauh dari desa-desa lain yang kebanjiran di Kecamatan Tabir.

Sambil membawa bantuan beras dan sembako, Wabup sekitar pukul 13.35 Wib pada Jumat (2/12) bertolak dari Desa Lubuk Napal menuju Desa Sungai Limau. Wabup sempat mengganti mobilnya dari kendaraan jenis Toyota Inova ke mobil double cabin milik Dinas Kesehatan Merangin.

Wabup harus menempuh perjalanan darat selama empat jam dari Desa Lubuk Napal.  Berbagai rintangan dilalui Wabup, mulai dari jalan yang digenangi air sampai kondisi jalan yang rusak akibat banjir. Beberapa kali pula mobil Wabup terperosot masuk ke jalan berlumpur.

Namun demikian, sekitar pukul 17.38 Wib Wabup bersama rombongan tiba di Desa Sungai Limau. Di desa itu ratusan warga korban bajir telah menanti dan bantuan beras lengkap dengan sembakonya diberikan.

Setelah sempat bersilaturahmi dengan para warga dan melihat langsung kondisi rumah warga yang kebanjiran hingga usai Shalat Isya kembali ke Bangko.(*)

Penulis  : Teguh (HMS)
Editor   :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top