Kamis, 20 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Bantuan Pendidikan Bank Indonesia, Menggarap PAUD Merangin

Senin, 06 Maret 2017 09:29:48 wib
Sosialisasi bantuan Dana BI untuk PAUD di Tabir Ilir Merangin

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Melalui bantuan dana CSR Bank Indonesia bidang pendidikan, Pemkab Merangin menggarap kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Melalui tangan dingin dan upaya Bupati Merangin H Al Haris dan Anggota DPR RI Hj Elviana, dana tersebut akan mengembangkan pendidikan PAUD di Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin.

‘’Saya sangat berterima kasih sekali dengan Ibu Elviana yang telah banyak membantu Merangin,’’ujar Bupati, baru ini saat membuka sosialisasi bantuan Bank Indonesia (BI) tersebut yang langsung dihadiri Hj Elviana dan utusan dari Bank Indonesia.

Dijelaskan bupati, sekarang ini di setiap desa di Kabupaten Merangin telah mempunyai gedung PAUD dengan menggunakan dana desa.

"Setiap desa di Merangin  rata-rata mendapat anggaran dana desa Rp 1,1 miliar,"jelas Bupati.

Melalui program sosial BI tersebut, akan semakin memperlengkap fasilitas PAUD, terutama untuk Paud di Kecamatan Tabir Ilir.

"Kami  juga telah menganggarkan dana untuk gaji kontrak guru PAUD,"tambah Bupati.

Selain itu untuk kesejahteraan guru Paud, bupati minta kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Merangin, bisa menganggarkan gaji guru Paud menggunakan dana desa.

‘’Saya mengharapkan bantuan sosial BI ini, bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pengembangan PAUD. Semua Paud di Kabupaten Merangin harus berkembang untuk kemajuan pendidikan anak-anak kita,’’harap Bupati.

Melalui Hj Elviana, bupati minta bantuan agar dapat memperjuangkan di pusat agar para guru PAUD yang telah puluhan tahun mengabdi di Kabupaten Merangin, juga dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil.
"Melalui program nasional, 201 orang bidan desa di Kabupaten Merangin, akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil,"ungkap Bupati.(*)


Penulis   : Teguh (HMS)
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top