Rabu, 20 Juni 2018 |
Ekonomi

Banyak Lobang di Jalin Bulian Jaya, Warga Tanami Pohon Pisang

Jumat, 29 April 2016 19:50:20 wib
Warga Tanami Pohon Pisang di Jalin Desa Bulian Jaya

JAMBIDAILY EKONOMI-Bagi para pengendara yang akan melintasi Jalan Lintas (Jalin) yang berada di kawasan Desa Bulian Jaya, Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari, diminta ekstra hati-hati, karena banyak lobang menganga yang sangat berbahaya.

Alih-alih memberi rambu-rambu dan protes, warga terpaksa menanami lobang-lobang jalang tersebut dengan pohon pisang.

"Warga terpaksa menanam pohon pisang di jalan yang rusak tersebut. Sebagai tanda bagi pengendara agar tidak masuk kedalam lobang yang menganga,"ujar Nasrul, warga setempat, kepada jambidaily.com, Jumat 29 April 2016.

Dijelaskannya, terdapat beberapa titik jalan rusak yang ada di Desa Bulian Jaya. Bahkan kondisi ini sudah berlangsung cukup lama.

"Kami berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut,"harapnya.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas PU Batanghari, Taufik, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan turun ke lokasi untuk melihat kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

"Saya terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut membantu kami melalui pemberitaan media, untuk memantau kondisi jalan dilapangan. Jalan rusak ini, kami akan kroscek kelapangan,"ungkapnya.

Dari kondisi dilapangan nantinya, kita akan melakukan kajian untuk melaksanakan perbaikan jalan yang rusak di Desa Bulian Jaya tersebut.

"Kita akan berusaha dalam waktu dekat, jalan tersebut akan kita lakukan perbaikan,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top