Sabtu, 21 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Basarnas Jambi adakan Baksos Khitanan Massal dan Periksa Kesehatan Gratis

Rabu, 26 Juni 2019 12:00:53 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Pencarian dan pertolongan Jambi bekerja sama dengan rumah Sunat Jambi mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal dan pemerikasaan kesehatan gratis di aula kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Jln. Basarnas RT.07 Kel. Talang Bakung Kec. Paal Merah Kota Jambi (Rabu, 26/06/2019).

Kegiatan khitanan massal ini dilakukan dalam bentuk kepedulian Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia khususnya wilayah kota Jambi.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Ibnu Harris Al-Hussain, S.Si. dalam hal ini sebagai ketua pelaksana dan penanggung jawab kegiatan menuturkan "Kegiatan ini dilakukan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian kesehatan semata, namun juga sebagai wujud menjalin kekeluargaan dan silaturahmi antar umat beragama. Khitanan massal ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial untuk menanamkan nilai-nilai iman dan taqwa kepada Allah SWT," Jelas Ibnu.

Ibnu juga mengatakan kegiatan ini diharap dapat meningkatkan kembali kepedulian sosial, semangat gotong royong dan kekeluargaan serta menghidupkan kembali budaya yang ada dalam masyarakat, selain berkaitan dengan rangkaian ibadah dalam syari'at agama Islam.

Disamping itu, Kantor Pencarian dan pertolongan Jambi berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan sebagai bagian komunikasi antar instansi pemerintahdan lingkungan masyarakat sekitarnya, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Kegiatan khitanan massal ini diikuti tidak kurang dari 29 anak. Salah satu masyarakat menuturkan sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, dikarenakan mereka merasa sangat terbantu untuk dapat mengkhitankan anaknya.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan anak-anak di dampingi oleh orang tuanya dan anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi dapat mengikuti tanpa ada kendala," Tutur Wanto.

 

Sumber: Rilis Basarnas Jambi

KOMENTAR DISQUS :

Top