Jumat, 24 November 2017 |
Nasional

Beda Agenda, HUT "Emas" Merangin Tak Dihadiri Eksekutif

Kamis, 06 Agustus 2015 09:55:07 wib
Logo Kabupaten Merangin

JAMBIDAILY NASIONAL-Hari Ulang Tahun ke-50/2015 (Emas) Merangin yang seharusnya berlangsung meriah justru dirayakan secara sederhana tanpa dihadiri pihak eksekutif.

Dari pantauan media, pada Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin, Isnedi, dalam rangka memperingati HUT Merangin ke 50, Rabu (05/08), tidak terlihat unsur pimpinan Daerah yang hadir dalam paripurna istimewa tersebut, baik Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda.

Tak hanya eksekutif, terlihat hanya Isnedi yang duduk dikursi pimpinan dewan, sementara Ketua DPRD Zaidan Ismail dan Wakil Ketua II Fauzi, juga tidak hadir yang diikuti ketidak hadiran sejumlah anggota dewan lainnya.

Terkait ketidak hadiran Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta Forkopimda Kabupaten Merangin. Isnedi, mengatakan, rapat paripurna istimewa tersebut berdasarkan hasil keputusan Banmus yang digelar sehari sebelumnya.

"Kita sudah mengirimkan undangan, kapada bupati, wakil bupati, sekda dan seluruh pimpinan SKPD, kewajiban kita hanya mengundang. Persoalan mereka mau datang atau tidak, itu urusan mereka,"tegas Isnedi.

Peringatan HUT Merangin setiap tanggal 5 Agustus, disebutnya, sesuai dengan UU tentang pembentukan kabupaten Merangin sebelum dimekarkan Menjadi kabupaten Sarko dan Kabupaten Bungo Tebo. Dan kemudian kabupaten Sarko dimekarkan Sarolangun dan kabuten Merangin, yang selanjutnya diperingati sebagai HUT kabupaten Merangin yang jatuh pada tanggal 5 Agustus.

"Alhamdulillah walaupun dengan sangat sederhana kita sudah selesai melaksanakan peringatan HUT Merangin ini," ujarnya lagi.

Untuk agenda rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT Merangin, ditegaskan Isnedi, hanya dilakukan sekali dan tidak ada lagi paripurna lainnya.

"Kalau Pemkab masih akan melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan HUT Merangin pada tanggal 12 nanti silakan saja. Namun untuk rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT merangin ini hanya ada sekali," tegas Isnedi.

Sementara itu, Wakil Bupati Merangin, Khafid Meoin, mengatakan rencana Pemkab untuk menunda peringatan HUT Merangin ke 50 ini dikarenakan beberapa pertimbangan, diantaranya karena bertepatan dengan pelantikan Peltu Gubernur Jambi.

"Gubernur tidak bisa hadir, karena bertepan dengan pelantikan. Maka kita minta untuk di tunda, sebab sebelumnya, HUT kabupaten Merangin selalu di hadiri oleh pejabat dari provinsi," terang Khafid.

"Alasan tersebut kita sampaikan secara tertulis kepada pihak DPRD tertanggal 3 Agustus 2015," tambahnya.

Terkait ketidak hadirannya, Wabup mengatakan hingga sampai dilaksanakannya paripurna istimewa di gedung DPRD Merangin, pihaknya belum mendapatkan undangan.

"Sampai saat ini kita tidak mendapatkan undangan," tuntasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya pihak Pemkab minta pelaksanaan Peringatan HUT ke-50 Merangin dilaksanakan pada Rabu (12/08) mendatang karena menyesuaikan beberapa agenda eksekuti.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top