Minggu, 18 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya - Advetorial

Bedengrejo Dicanangkan Sebagai Desa P2WKSS

Rabu, 18 Mei 2016 19:58:31 wib
Bupati Merangin H Al Haris Canangkan P2WKSS

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Bupati Merangin H Al Haris, Rabu 18 Mei 2016 mencanangkan Desa Bedengrejo Kecamatan Bangko Barat, sebagai desa pelaksanaan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2016.

Terkait hal tersebut, bupati minta masyarakat Desa Bedengrejo dapat mengikuti secara aktif seluruh kegiatan program P2WKSS sampai pada penilaian di bulan September 2016.

Terutama dengan menjaga kebersihan dan keindahan rumah masing-masing dan memanfaatkan perkarangan yang ada dengan menanam tanaman obat keluarga atau tanaman lainnya.

‘’ P2WKSS adalah program peningkatan peran wanita yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan. Upayanya diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,’’ujar Bupati.

Sedangkan tujuannya lanjut bupati, mencapai tingkat hidup masyarakat yang berkualitas. Tak heran jika  program itu, memerlukan keterlibatan masyarakat, khususnya peran wanita dalam berbagai kegiatan pembangunan.

‘’Saya berharap program P2WKSS ini semakin dinamis dan tidak hanya menjadi rutinitas tahunan. Program ini manfaatnya harus dirasakan masyarakat, khususnya wanita dan keluarga,’’pinta Bupati.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris menambahkan, ke depan kaum wanita semakin berkontribusi dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Selain itu juga berperan optimal dalam pembangunan.

Kesuksesan program P2WKSS lanjut Hj Hesti Haris, tidak semata-mata diukur dari pencapaian prestasi pada lomba. Lebih luas lagi mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan.

Harapan ini tidak berlebihan karena P2WKSS memang program yang diarahkan untuk meningkatkan peran wanita dalam membangun kesejahteraan keluarga. ‘’Itulah yang membuat kita memandang penting program ini,” jelasnya.

Camat Bangko Barat Zulkifli mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin, dengan terpilihnya Desa Bedebngrejo sebagai lokasi pelaksanaan program P2WKSS di Kabupaten Merangin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami untuk menjadi desa binaan program terpadu P2WKSS Kabupaten Merangin di tahun 2016 ini,”ujar Zulkifli.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top