Senin, 19 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Begini Cara Mudah Cegah Anak dari Penyakit Diare

Sabtu, 07 Juli 2018 11:55:42 wib
Copyright: thinkstockphotos.com

JAMBIDAILY KELUARGA, Pendidikan - Diare tak cuma mengancam orang dewasa saja. Anak-anak juga rentan sekali terserang penyakit ini. Daripada mengobati, kamu bisa kok mencegah terjadinya penyakit yang membuat tubuh lemas ini. Nah, bagaimana caranya?

Seperti yang Head of Medical Kalbe Nutritional, Muliawan Mansyur, dalam acara Morinaga dan Babyologist, ada satu cara untuk mencegah anak terserang diare. Caranya adalah dengan memberikan nutrisi yang tepat. Nutrisi ini adalah probiotik.

"Nutrisi yang tepat buat saluran pencernaan anak yaitu probiotik. Pemberian probiotik ini akan memperbanyak bakteri baik di usus," kata Muliawan.

Bakteri baik dalam usus bermanfaat untuk membuat anak tetap sehat. Si kecil pun tak mudah kena masalah pencernaan. Probiotik ini juga bermanfaat untuk mengusir bakteri jahat. Bakteri baik yang berkembang di usus akan sangat bermanfaat menjaga kesehatan pencernaan.

Masalah pencernaan umumnya memang terjadi karena usus terinfeksi bakteri jahat. Penularan bisa terjadi karena alat makan atau makanan yang dikonsumsi tidak sehat. Probiotik ini akan mencegahnya. Kamu bisa mendapat asupan probiotik dari berbagai makanan dan minuman fermentasi serta suplemen. Beberapa makanan yang mengandung probiotik yang bisa dikonsumsi setiap hari adalah yogurt, tempe, dan kefir.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top