Sabtu, 20 Januari 2018 |
Wisata & Budaya

Berakit-rakit di Situ Bangendit yang Cantik dan Memukau

Sabtu, 15 Agustus 2015 00:11:09 wib
Situ Bagendit, Garut. (VIVAnews/Taufiq Hidayah)

JAMBIDAILY WISATA-Situ Bagendit adalah destinasi yang sangat cantik di Kota Intan. Kamu pasti tahu kota mana yang mendapat julukan Kota Intan. YA, Kabupaten Garut, yaitu kabupaten kecil yang berada di wilayah administratif Provinsi Provinsi Jawa Barat.

Situ Bagendit merupakan objek wisata menarik berupa danau yang terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Secara administratif, destinasi cantik ini berbatasan dengan Desa Banyuresmi di sebelah utara, sebelah selatan berbatasan dengan Desa Cipicung, sebelah timur dengan desa Binakarya dan sebelah barat berbatasan dengan Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut
.
Situ Bagendit dapat dijangkau dari pusat kota Garut menggunakan angkutan kota (angkot) jurusan Termial Guntur – Mengger dan jurusan Terminal Gutur – Limbangan dengan jarak 4 km. Sepanjang perjalanan dari terminal Guntur, pengunjung akan menyaksikan vie pemandangan yang memukau.

situ bagendit

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 11 Tahun 2001, harga tiket masuk Situ Bagendit adalah Rp. 1.000 per orang untuk dewasa, dan Rp. 500 per orang untuk anak-anak. Harga yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan kepuasan yang akan diperoleh di sana.

Objek wisata keluarga di Garut ini cukup ramai pengunjung. Jumlah pengunjung yang datang dari lokal kota Garut, Tasikmalaya, Jakarta, Bandung, Bogor, Sukabumi dan kota-kota lain setiap bulannya bisa menjacapi 600 orang.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Situ Bagendit adalah antara lain mengelilingi danau menggunakan rakit bambu atau perahu sambil menikmati indahnya pesona alam Bagendit yang memikat. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas hiburan keluarga seperti bersepeda air.

Kualitas lingkungan cukup terjaga dengan baik, fasilitas yang tersedia di sini di antarannya penyewaan rakit, sepeda air, taman bermain yang teduh, kereta mini,  mushola, toilet umum dan tersedia tempat parkir seluas 1.400 m2.

Menilik fasilitasnya, Situ Bagendit cocok untuk mengisi waktu liburan keluarga bersama anak-anak. Kalau kamu berminat ke tempat ini, silakan berkunjung ke Garut dan berakit-rakit sepuasnya di Situ Bagendit mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.(*/sus)


Sumber:Vlog/wisata&Petualangan.com

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top