Selasa, 07 April 2020 |
Wisata & Budaya

Berbagai Atraksi Seni Warnai Hari Guru Nasional dan PGRI

Senin, 14 November 2016 22:32:33 wib
Walikota Jambi H Sy Fasha mengapresiasi anak-anak yang ikut menyemarakkan Hari Guru Nasional Kota Jambi

JAMBIDAILY BUDAYA-Berbagai atraksi seni budaya dari masing-masing delegasi PGRI perwakilan UPTD se-Kota Jambi turut mewarnai pembukaan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 di Kota Jambi.

Kegiatan makin meriah karena Walikota Jambi H Sy Fasha ME, membuka secara resmi kegiatan tersebut, Senin 14 Nopember 2016 dan berkumpul bersama ribuan guru se-Kota Jambi, di Lapangan Balaikota Jambi.

Bahkan diakhir acara, Walikota Fasha tak mampu menolak "serbuan" para guru yang memintanya untuk berselfie ria.

Walikota menyampaikan apresiasinya kepada anggota korps guru Republik Indonesia itu karena keberadaannya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu sangat memberikan kontribusi besar dalam mencerdaskan anak-anak di Kota Jambi.

Ia juga memuji kompetensi guru di Kota Jambi yang maju pesat, hingga saat ini Kota Jambi menjadi daerah tujuan utama pendidikan di Provinsi Jambi.

"Sebagaimana kita ketahui, Kota Jambi sebagai ibukota Provinsi Jambi menjadi pusat pengembangan pendidikan, mulai pendidikan usia dini sampai perguruan tinggi. Dinas Pendidikan Kota Jambi juga harus lebih maju dan harus mampu menunjukkan prestasi yang jauh lebih baik dari kabupaten atau kota lainnya di Provinsi Jambi,"harap Fasha.

Fasha juga memotivasi para guru yang ada di Kota Jambi sebagai keluarga besar, khususnya tingkat Menengah Atas dan Kejuruan yang dalam waktu dekat akan beralih kewenangannya ke Pemerintah Provinsi Jambi.

"Tahun ini merupakan tahun spesial bagi kita semua karena pada tahun ini semua tenaga pendidik dan kependidikan di tingkat Menengah Atas dan Kejuruaan akan beralih menjadi pegawai Provinsi. Hal itu tidak menjadikan kita berpisah satu sama lain karena sekolah SMA dan SMK yang berada di kota Jambi masih merupakan keluarga besar Kota Jambi, serta jaga terus kekompakan untuk membangun Kota Jambi," tambah Fasha.

Selain mengucapkan selamat kepada para pahlawan pendidikan itu, Walikota juga berpesan agar para guru terus mengembangkan potensi diri baik dalam bidang keguruan maupun bidang sosial dan kemasyarakatan lainnya, dimana saat ini kata Fasha dunia pendidikan juga telah diarahkan untuk dapat menghasilkan generasi penerus yang mandiri dan memiliki jiwa enterpreneur.

"Oleh karena itu diperlukan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang aktif dan dinamis serta terus berinovasi guna memberikan bekal terbaik bagi para peserta didik," harap Fasha.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Jambi, Rivai menjelaskan, rangkaian peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke 71 di Kota Jambi akan digelar berbagai kegiatan. Selain berbagai lomba juga akan digelar temu ilmiah dalam bentuk seminar kependidikan.

Selain dihadiri ribuan guru dan siswa, turut hadir pula tim penilai Ki Hajar Award Kemendikbud RI, serta jajaran Pemerintah Kota Jambi.(*)


Penulis    : M Chandra H
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top