Sabtu, 20 April 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Beri 600 Kursi Roda dan 300 Alat Pendengaran, Zola: PMKS Tangggung Jawab Bersama

Jumat, 12 Mei 2017 22:27:03 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan

JAMBIDAILY KESEHATAN-Permasalahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), khususnya terkait difabilitas, merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, maupun pihak swasta, tanggung jawab bersama.

"Saya sangat mengharapkan, permasalahan PMKS ini, khususnya terkait difabilitas dapat terbantu penanganannya, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan dan meningkatkan motivasi penyandang difabilitas, untuk terus ditingkatkan frekuensi dan kualitasnya," ujar Zola, baru ini saat menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 600 kursi roda dan 300 alat bantu pendengaran kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Jalan H.Panglima Polim Gang Riau RT. 16 Kelurahan Rajawali Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Gubernur Zola menyampaikan, penyerahan bantuan kursi roda dan alat bantu pendengaran tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang telah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi.
Penyerahan bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap masyarakat yang membutuhkan.” ungkap Zola.

"Bantuan ini harus dilakukan secara merata, supaya seluruh masyarakat yang membutuhkan dapat menerima bantuan, dan bermanfaat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Saya melihat, masyarakat sangat antusias sekali dalam menerima bantuan dan memberikan respon yang positif,"tutur Zola.

Gubernur Zola mengharapkan, masyarakat dapat memberikan informasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi jika adamasyarakat penyandang difabilitas yang membutuhkan kursi roda, kaki palsu, tangan palsu maupun alat bantu pendengaran.

"Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh para camat dan kepala desa yang ada di Provinsi Jambi, untuk memberikan informasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi, terkait warganya yang memiliki keterbatasan atau penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa kita bantu secepatnya," terang Zola.(*)


Laporan   : Richi/Mustar Hutapea (HMS)
Foto        : Novriansyah

KOMENTAR DISQUS :

Top