Selasa, 19 Desember 2017 |
Peristiwa

Beri Bantuan Korban Kebakaran, Ini Pesan Sekda

Minggu, 03 Desember 2017 12:03:51 wib

JAMBIDAILY TANJAB BARAT - Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Sosial berikan bantuan kepada 81 Kepala Keluarga (KK), korban musibah kebakaran di tiga RT Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir Tanjabbar.

Bantuan berupa sandang dan pangan itu, diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, kepada perwakilan warga korban di Posko Tanggap Darurat di Jalan Panglima H. Saman, Sabtu (02/12/17).

Dikesempatan tersebut, H. Ambok Tuo yang juga Kepala BPBD Tanjab Barat ini berharap, kepada warga yang tertimpa musibah agar bersabar dan tabah dalam menerima cobaan ini.

" Ini merupakan teguran dan ujian untuk kita semua. Atas nama pribadi, Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat saya menyampaikan turut berduka atas musibah dan turut prihatin akibat kebakaran ini," ujar Sekda.

Ia juga berharap dengan bantuan yang diberikan dapat menghibur dan meringankan beban keluarga korban yang tempat tinggalnya habis terbakar.

Dengan adanya musibah ini, Sekda  menghimbau Kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di kota Kuala Tungkal ini, untuk lebih ekstra hati-hati, terutama memasuki musim panas.

" Jangan sepele dengan hal-hal yang dapat menimbulkan sumber api. Kita harus hati-hati akan bahaya kebakaran, matikan lampu, api kompor atau lainnya sewaktu kita meninggalkan rumah," sebutnya.

Mengingat sekarang musim panas, musibah kebakaran selalu menyisakan duka dan kerugian masyarakat yang tidak sedikit.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, Kabid Rebsos dan Linjamsos Dinsos, Drs. H. Abdul Somad menyebutkan, untuk bantuan yang diserahkan kepada Korban berupa sandang dan pangan.

"Beras 1.230 kilogram atau 10 kg/KK, 81 paket sandang, 81 selimut woll, 81 panci dandang, 81 matras, 81 terpal dan 1.134 kaleng Sarden. Kemudian untuk Dumlap berupa 300 kaleng Sarden & 24 bungkus minyak goreng," jelas H. Somad. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top