Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Ekonomi

Berikan Layanan Khusus, PT DJT Berangkatkan 35 Jemaah Umroh ke Tanah Suci

Rabu, 30 November 2016 11:22:44 wib
Pemberangkatan Jemaah DJT

JAMBIDAILY EKONOMI-Sebanyak 35 orang jamaah umroh, berasal dari Padang, Lampung, Kalimantan Barat, Tangerang dan Jakarta, diberangkatkan menggunakan Saudia Airline langsung ke Madinah oleh biro perjalanan haji dan umroh oleh PT. Djahidin Universal Tours (DJT) yang membangun kemitraan dengan PT. Qaswa Universal Syariah (Qaswa).

Pemberangkatan 35 orang jamaah tersebut dilepas langsung oleh jajaran Direksi dan Komisaris DJT dan Qaswa, yaitu KH. Muhammad Ridwan, Hendra Hasyimuddin, B Sc.IT dan Tarmizi Djahidin, AAS, Minggu 27 Nopember 2016.

Sehari menjelang keberangkatan, para jamaah mendapatkan pembekalan manasik yang diselenggarakan di Swiss-Bellinn Bandara, Jakarta, yang merupakan salah satu layanan penginapan yang disediakan DJT dan Qaswa sehari sebelum keberangkatan bagi para Jamaah agar tidak kelelahan saat menjalankan ibadah umroh nanti.

Selain manasik, jamaah juga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis sebagai bekal agar para jamaah tetap sehat dan bugar selama menjalani ibadah umroh. Kerena di Tanah Suci serangkaian kegiatan akan dilakukan. Diantaranya, jamaah akan mengunjungi Museum Madinah, melakukan Miqot sebanyak 3 kali dan berkunjung juga ke Museum Ka’bah.  Para jamaah juga bisa menikmati makanan nusantara selama berada di sana.

Tak hanya itu, para jamaah juga mendapatkan Asuransi Perjalanan Umroh dan Haji dikarenakan DJT telah memenuhi standar Asuransi Perjalanan Umroh dan Haji sesuai Peraturan Menteri Agama RI No. 18 Tahun 2015 dan Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI NO 39/DSN-MUI/2002.

Komisaris PT. Djahidin Universal Tours (DJT) dan PT. Qaswa Universal Syariah (Qaswa), KH. Muhammad Ridwan, menuturkan, bahwa pemberangkatan sebanyak 35 orang jamaah umroh ini merupakan salah satu wujud nyata DJT dan Qaswa dalam menjaga amanah yang diberikan para jamaah kepada mereka.

“Sebagai sebuah Biro Perjalanan Haji dan Umroh serta perusahaan penyedia Sistem Marketing dan Pelatihan bagi para tamu-tamu Allah yang ingin membangun usaha di bidang pelayanan perjalanan ibadah haji dan umroh, DJT dan Qaswa senantiasa menjaga amanah yang diberikan para jamaah kepada kami,” ungkap KH. Muhammad Ridwan, usai memberikan pembekalan manasik kepada para jamaah ibadah umroh, Minggu, (27/11), di Jakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Tarmizi Djahidin, AAS, Direktur PT. Djahidin Universal Tours (DJT).

Menurutnya, pemberangkatan 35 jamaah umroh kali ini memiliki arti penting bagi DJT dalam mengembangkan dan menjalankan bisnis DJT di Indonesia.

“Setiap tahunnya masyarakat Indonesia yang ingin berangkat umroh selalu bertambah peminatnya. Karena itulah, DJT sangat menjaga amanah jamaah dan selalu senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada para jamaahnya,” tandas Tarmizi, menambahkan.

Sementara itu, Direktur PT. Qaswa Universal Syariah (Qaswa), Hendra Hasyimuddin, B Sc.IT, menjelaskan, bahwa tingginya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan ibadah umroh ke Tanah Suci, seringkali terbentur oleh faktor biaya dan kesempatan.

“Karena itulah, Qaswa bermitra dengan DJT untuk memudahkan para calon jamaah untuk mewujudkan keinginannya itu dengan sistem marketing yang sudah kami sediakan secara sederhana dan mudah dipahami. Agar ke depannya, semakin banyak masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, dapat mewujudkan niatnya untuk beribadah baik haji maupun umroh. Dalam hal ini juga Qaswa sudah memberikan umroh gratis kepada para perwakilan jamaah di seluruh Indonesia. Bahkan Qaswa sudah memiliki 40 ribu pendaftar umroh walau Qaswa baru 2 tahun berdiri,” pungkas Hendra.

Salah satu jemaah asal Padang Sumatera Barat, Dwi, mengungkapkan, bahwa dirinya merasa sangat puas dan senang dengan pelayanan yang diberikan DJT dan Qaswa.

“Pelayanan yang diberikan DJT dan Qaswa kepada para jamaahnya sangat luar biasa. Insya Allah DJT dan Qaswa akan selalu amanah,” ungkap Dwi sembari tersenyum.

Sekedar informasi, berdiri sejak tahun 2014, PT. Djahidin Universal Tours (DJT) merupakan sebuah perusahaan biro perjalanan yang fokus melayani perjalanan ibadah haji dan umroh yang dipimpin oleh Tarmizi Djahidin, AAS sebagai Direktur.  Nama Djahidin Tours sendiri merupakan nama ayah kandung Tarmizi Djahidin.

Kedepan, sesuai dengan visi dan misi DJT, Tarmizi bercita-cita untuk men-‘jahidin’-kan Nusantara dengan memberangkatkan sebanyak 1 juta orang jamaah ke Tanah Suci, Mekah, Arab Saudi. “Dengan pola kemitraan yang kami kembangkan bersama Qaswa, visi dan misi kami untuk memberangkatkan sebanyak 1 juta jamaah untuk ber-umroh, Insya Allah dapat terwujud,” kata Tarmizi, menegaskan.

Sementara PT. Qaswa Universal Syariah (Qaswa) yang dipimpin oleh Hendra Hasyimuddin, B Sc.IT  sebagai Direktur, merupakan sebuah perusahaan penyedia Sistem Marketing serta pelatihan yang memiliki keinginan untuk membantu pada tamu Allah yang ingin berangkat ke Tanah Suci dengan cara membangun usaha dalam bidang pelayanan perjalanan ibadah haji dan umroh.

“Bermitra dengan DJT merupakan langkah bisnis strategis bagi kami di Qaswa. Karena kami memiliki sistem yang memungkinkan DJT untuk mewujudkan visi dan misinya,” ujar Hendra, mantap.

Sesuai dengan motto-nya, “Amanah dan Melayani”, DJT dan Qaswa memang selalu memberikan layanan terbaik bagi para jamaah mulai dari layanan penginapan sehari sebelum keberangkatan bagi para jamaah dari berbagai daerah di hotel berbintang, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, fasilitas layanan antar jemput dari bandara ke hotel dan sebaliknya dari kedatangan hingga jamaah selesai beribadah dan pulang ke daerah asal masing-masing dan Asuransi Perjalanan Umroh dan Haji dikarenakan DJT telah memenuhi standar Asuransi Perjalanan Umroh dan Haji sesuai  Peraturan Menteri Agama RI No. 18 Tahun 2015 dan Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI NO 39/DSN-MUI/2002. (*/Rilis)

KOMENTAR DISQUS :

Top