Kamis, 16 Agustus 2018 |
Politik - Advetorial

Berikut Nama-nama Panwaslu Kelurahan Desa yang Lulus di Kecamatan Dendang

Kamis, 05 April 2018 15:36:47 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Setelah menjalani beberapa tahapan rekruitmen Panwaslu Kelurahan dan Desa di Kecamatan Dendang, dari 17 peserta mengkrucut menjadi 7 peserta terbaik yang siap ditugaskan disetiap Desa maupun Kelurahan yang ada di Kecamatan Dendang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Dendang, Arief Rahman Noor mengatakan, proses rekruitmen dilakukan sejak 14 maret lalu. 

"Sejak penguman dibukanya penerimaan tersebut, hingga ditutupnya menerimaan berkas pada tanggal 30 maret, Kecamatan Dendang memiliki sebanyak 17 peserta yang mendaftar,’’ jelasnya.

Dilanjutkan Arief yang juga sebagai Koordinator Devisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kecamatan Dendang, bahwa dari 17 peserta telah menjalani beberapa tahapan. ‘’Dua diantaranya tidak lulus secara administrasi dikarenakan usia yang belum mencukupi, karena minimal usia yang dibutuhkan yakni 25 tahun,’’ beber Arief selaku Ketua Satuan Kerja dalam proses rekruitmen Panwaslu Desa dan Kelurahan Kecamatan Dendang.

"Hingga 15 peserta yang ada, telah menjalani tes wawancara pada 4 april kemarin,’’ tambahnya.

Dari 15 peserta tersebut, lanjutnya, terpilih sebanyak 7 peserta terbaik yang akan ditugaskan di 6 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Dendang. "Satu Desa dan Kelurahan akan memiliki satu orang Panwaslu Desa atau Kelurahan. Dan kami meyakini, bahwa yang terpilih ini merupakan peserta terbaik yang dapat menjalani amanah dan menjalankan tugas,’’ paparnya.

"Proses rekruitmen hingga diumumkannya kelulusan ini, merupakan hasil dari beberapa tahapan yang disetiap pesertanya memiliki nilai diberbagai aspek. Saya berharap kita semua bisa mengawal prosesi pesta demokrasi Pemilu pada 17 April 2019 mendatang,’’ tandasnya.(*)

Penulis : Hendri R/ PNWS

KOMENTAR DISQUS :

Top