Minggu, 17 Desember 2017 |
Wisata & Budaya

Berita Foto: Festival Kampung di Senaung Hadirkan Tradisi Asli dan Pamerkan Benda Kuno

Sabtu, 25 November 2017 09:05:32 wib
Permainan Tradisional saat pembukaan festival kampung/Foto; Ist

JAMBIDAILY WISATA - Kegiatan yang berlangsung selama lima hari diawali dengan diskusi lembaga adat dan tur Desa Senaung tanggal 22-26 November 2017. Diisi juga dengan kegiatan rebana siam, pencak silat penyambutan, dan kreasi batik tanpa di jahit.

Selain itu ada pameran benda-benda bersejarah peninggalan dari abad ke 18 dan naskah kuno zaman belanda di festival kampung senaung. Seperti brangkas besi, stempel zaman belanda, piring, gelas, guci tahun 1931. Ada juga mesin jahit yang cara kerjanya di engkol atau menggunakan pedal, kain batik kuno di zaman sebelum merdeka dan banyak lagi.

Ketua LPPM RCD STISIP NH,  Wenny Ira, S.Ip, M.Hum menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program,Kuliah Kerja Nyata  (KKN) dan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa STISIP NH dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu Pemerintahan. Ini dalam rangka untuk membranding kampung melalui isu budaya. Kegiatan ini telah di garap sejak Desember 2016 lalu, dan pelaksanaannya sendiri di bulan September 2017.
 
“Karena ini yang pertama kali dilakukan di Desa Senaung dan melalui tahapan yang cukup panjang hingga sampai pada pelaksanaannya tanggal 22-26 November 2017,” tutur Wenny.

Berikut Foto-foto dokumentasinya:


 

 

 

Berita Terkait:
Desa Senaung, Gelar Festival Kampung

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top