Senin, 21 Oktober 2019 |
Peristiwa

Berita Foto: Jambi Bergerak, Mahasiswa Aksi Damai Hingga Ricuh

Selasa, 24 September 2019 16:04:32 wib

JAMBDAILY PERISTIWA - Ribuan Mahasiswa Jambi yang tergabung dalam "Aliansi Mahasiswa Jambi Bergerak" sebagai salah satu medium pergerakan masyarakat sipil khususnya di provinsi Jambi, mengajukan beberapa tuntutan, ke Kantor DPRD Provinsi Jambi (Selasa, 24/09/2019) terutama menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) yang tengah dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia:

(1) Tangkap dan Adili perusahaan pembakaran hutan serta menuntut perusahaan tersebut bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan nya. (2) Menuntut negara mengusut dan mengadili elit-elit yang bertanggung jawab atas kerusakan lingkungan di beberapa wilayah di Indonesia. (3) Menolak pasal-pasal problematis dalam RUU Pertanahan yang merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat reforma agraria. (4) Menolak terhadap pasal-pasal yang bermasalah dalam RKUHP. (5) mendesak pengesahan RUU penghapusan kekerasan seksual. (6) Menolak pasal problematis di dalam RUU Ketenagakerjaan. (7) Mendesak pemerintah untuk mencabut draf UU KPK yang telah disahkan. (8) Mendesak Gubernur Jambi dan DPRD Jambi menyatakan sikap serupa untuk menolak RUU yang bermasalah.

Akibat dari ricuh yang diawali dengan aksi dorong Mahasiswa dan Aparat keamanan menyebabkan beberapa bagian dinding kaca DPRD provinsi Jambi, pecah.

Berikut Beberapa Foto, Jepretan Jambidaily.com:

Dapat juga melihat video melalui Instagram @jambidailyDOTcom dan @hendry_Noesae

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top