Sabtu, 17 November 2018 |
Wisata & Budaya

Berita Foto: 'Rawa Gambut' Persembahan Teater Potlot

Sabtu, 13 Oktober 2018 22:42:57 wib
Foto: Indra Saputra/jambidaily.com

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Pergelaran 'Rawa Gambut' pukau penikmat seni teater di Teater Arena, Taman Budaya Jambi (TBJ) malam ini (Sabtu, 13/10/2018).

Penulis dan sutradara naskah Conie Sema, menuturkan karya itu lahir dari hasil mengumpulkan banyak teks di kawasan gambut Pesisir Pantai Timur Sumatera, tepatnya di beberapa titik kawasan yang mengalami konflik lingkungan dan budaya di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Berikut Hasil Bidikan, Indra Saputra untuk Jambidaily.com:

Selain itu juga akan ada diskusi seni dan lingkungan bertema "Menjaga Bentang dAlam Melalui Gerakan Budaya" dengan pembicara Taufik Wijaya, Yoan Dinata dan Didin Siroz di kantor Redaksi Harian Pagi Tribun Jambi. Rencananya pukul 13.30 wib, hari Minggu, 14 Oktober 2018 dan Teater Potlot juga akan berkolaborasi dengan Teater Tonggak Jambi dalam pertunjukan Tembang Anak Sialang karya Didin Siroz, Pukul 19.30 wib.

Didin Sirojuddin Kepala TBJ UPTD Disbudpar Provinsi Jambi, saat menyampaikan kata sambutannya jelang pergelaran rawa gambut, mengundang menyaksikan kolaborasi Teater potlot dan Teater tonggak Jambi.

"Kami juga mengundang besok pergelaran dan diskusi, diskusi di harian tribun Jambi dan malamnya kita akan menyaksikan pergelaran hasil kolaborasi Teater potlot dan Teater tonggak Jambi," Ujarnya.

 

(Hendry Noesae)


Berita Terkait:
Saksikan, Konflik Ekologi dalam Pertunjukan Teater yang Bertajuk Rawa Gambut

KOMENTAR DISQUS :

Top