Minggu, 18 November 2018 |
Ekonomi

Berkas Lengkap dan Positif Terima CPNS. Ini Kabar Teranyar Penerimaan CPNS Kabupaten Kerinci

Kamis, 02 Agustus 2018 22:30:30 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah positif menerima CPNS tahun 2018 ini. Kabar teranyar, berkas usulan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dinyatakan lengkap oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).
 
“Yang jelas tahun ini Pemda Kerinci menerima PNS. Tadi pagi kita mendapatkan kabar melalui WhatsApp dari Kemenpan berkas usulan sudah lengkap,“ Terang Hadismanto, S.Pdi Kasubbid Pengadaan dan Mutasi BKD Kerinci.

Berapa jumlah formasi yang disetujui Kemenpan? Menurut dia, jumlah formasi yang diterima oleh Kemenpan sebanyak 200 orang, dan ini sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun tahun ini.

Ditambahkannya, pelaksanaan test CPNS Kabupaten Kerinci akan digelar di Kabupaten Muaro Bungo, sebab, daerah tersebut merupakan yang terdekat dengan Kabupaten Kerinci.

”Test ini melalui sistem CAT, di Provinsi Jambi ada dua lokasi yang ditentukan oleh Kemenpan. Pertama Jambi dan Kabupaten Bungo. Kita memilih yang terdekat, yaitu di Kabupaten Bungo, untuk anggaran pelaksanaan test tersebut, BKD akan mengusulkan didalam APBD Perubahan.

“Untuk waktu pelaksanaan belum ditentukan dan menunggu jadwal dari Kemenpan. Untuk anggarannya di APBDP 2018 ini, yang jelas tahun ini Kerinci akan menerima CPNS,“ terangnya (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top