Rabu, 26 Februari 2020 |
Peristiwa

Berkunjung ke PWI Provinsi Jambi, HBA: PWI harus Terus Hidup dan harus Hebat

Kamis, 02 Januari 2020 14:18:58 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Disela-sela kegiatan Hasan Basri Agus (HBA) Anggota Komisi V DPR RI menyerap aspirasi masyarakat, menyempatkan untuk silaturahmi ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Jalan Jakarta No 03 Kotabaru, Kota Jambi (Kamis,02/01/2019).

Ketua PWI, H Raden Ridwan Agus Depati bersama unsur pengurus PWI Provinsi Jambi menyambut baik kehadiran HBA yang berlangsung dengan penuh akrab dan kekeluargaan.

"Kami berterima kasih atas kehadiran bang HBA selaku anggota DPR RI Komisi V, telah bersedia hadir berkunjung. Abang adalah satu-satunya dan pertama kali Anggota DPR RI ke sekretariat PWI Provinsi Jambi," Tutur Ketua PWI.

Ketua PWI juga berharap mendapatkan support secara lebih untuk beberapa kegiatan seperti penguatan kompetensi wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Selain itu agenda besar secara nasional yaitu Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

"Harapannya kami didukung, seperti UKW tentunya dapat menambah kemampuan kompetensi wartawan. Lalu pada HPN di Banjarmasin, bulan Februari dan Porwanas di Malang," Ungkap Ketua PWI.

Sementara itu HBA menuturkan bahwa kehadirannya sebagai silaturahmi dan bukan mendulang dukungan "Saya hadir untuk temu kangen bersama rekan PWI di provinsi Jambi, saya tetap menjadi anggota DPR RI tidak mencalonkan diri lagi untuk Gubernur Jambi. Saya tetap berada dan berperan sebagai anggota DPR RI Komisi V," Tegas HBA.

Acara sederhana yang diawali dengan makan siang bersama tersebut, juga diisi dengan diskusi dan dialog "Wartawan memiliki hubungan baik dengan saya, bahkan nama saya disebut HBA itu karena teman-teman wartawan. Saya selaku putra Jambi berbahagia pernah mendapatkan Pin Pena Mas dari PWI," Kenang HBA.

Pada kesempatan ini, HBA tidak lupa berpesan agar mengingat bahwa hidup harus bermanfaat bagi siapapun. Dan berharap PWI kedepannya dibawah kepemimpinan H Raden Ridwan Agus Depati, dapat terus hidup dan harus hebat.

"Insyaallah keberadaan pak Ridwan Agus, PWI lebih baik kedepannya. Tentunya kita harus meninggalkan kenangan baik dimanapun keberadaan kita. Tidak ada yang lebih kecuali kita dapat bermanfaat. PWI harus terus hidup dan harus hebat," Pungkas HBA.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top