Rabu, 21 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Besok, Fachrori Akan Sambut Tim Torch Relay Asian Games 2018

Kamis, 02 Agustus 2018 19:50:10 wib
ilustrasi/logo asian games 2018/Google.co.id

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Jika tidak ada aral melintang, besok, Jumat (3/8) jam 07.30 WIB, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum akan menyambut kedatangan Tim Torch Relay(Kirab Obor) Asian Games 2018 di Bandara Sultan Thaha Jambi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME, Kamis (2/8). 

Johansyah menjelaskan, sesuai jadwal, Tim Torch Relay Asian Games 2018 direncanakan bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau, Provinsi Sumatera Barat pada Jumat (3/8) jam 06.00 dan akan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi  pada jam 07.30 WIB. Setibanya di Bandara Sultan Thaha, tim akan disambut oleh Plt.Gubernur Jambi bersama-sama dengan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi. Tarian budaya Jambi akan ditampilkan dalam penyambutan Kirab Obor Asian Games 2018 tersebut. 

Pembawa Api Obor Asian Games 2018 akan menyerahkan obor kepada Plt. Gubernur Jambi, yang kemudian oleh Plt. Gubernur Jambi dibawa masuk ke dalam VIP Room Bandara Sultan Thaha. Setelah itu, Plt.Gubernur Jambi akan menyerahkan api obor kepada Walikota Jambi, disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Jambi, yang selanjutnya dibawa dengan konvoi mobi ke Komplek Percandian Muaro Jambi (rombongan akan melewati Bajuri-Rumah Sakit Siloam-Simpang Jelutung-Simpang Sijenjang). Konvoi diperkirakan tiba di Komplek Percandian Muaro Jambi pada jam 09.00 WIB. 

Di Komplek Percandian Muaro Jambi, rombongan disambut oleh Wakil Bupati Muaro Jambi. Wakil Bupati Muaro Jambi turut berlari menuju pelataran Candi Muaro Jambi, lalu menyerahkan obor kepada Bupati Muaro Jambi. 

Jam 09.30 WIB, rombongan berangkat dari Komplek Percandian Muaro Jambi menuju Rumah Dinas Gubernur Jambi, dan diperkirakan tiba jam 10.00 WIB di rumah dinas tersebut. Lalu, rombongan istirahat, menunaikan ibadah Sholat Jumat, dan makan siang. 

Dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, jam 13.30 WIB, api obor dinyalakan dan diarak menuju Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi. Selanjutnya, jam 14.00 WIB, akan dilaksanakan Torch Relay Concert (Konser Kirab Obor),yang dijadwalkan berlangsung sampai jam 17.30 WIB. 

Selanjutnya, jam 17.30 WIB, tim akan meninggalkan Lapangan Depan kantor Gubernur Jambi menuju ke Bandara Sultan Thaha, dan jam 19.00 WIB, tim akan berangkat dari Bandara Sultan Thaha ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. 

Johansyah menambahkan, merupakan kehormatan tersendiri bagi Provinsi Jambi dilintasi Kirab Obor Asian Games 2018, karena hanya 18 dari 34 provinsi di Indonesia yang dilintasi oleh Kirab Obor Asian Games 2018, dan Provinsi Jambi menjadi salah satu dari 18 provinsi tersebut. 

Untuk diketatahui, sebelumnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games (perhelatan olahraga negara-negara benua Asia pada tahun 1962, dan menjadi tuah rumah lagi pada tahun 2018 ini (56 tahun kemudian). (Mustar Hutapea/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top