Kamis, 25 April 2019 |
Ekonomi

Bidik Pasar Jambi, Panasonic Optimis Jadi Market Leader

Rabu, 11 Januari 2017 10:29:20 wib
Peluncuran produk lemari es BB seris untuk wilayah Sumbagsel, Selasa (10/1) / ft: ist/Forweb

JAMBIDAILY EKONOMI-Seiring pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi dan dukungan produk dan layanan sesuai kebutuhan konsumen, Panasonic membidik pasar Jambi dan optimis sebagai market leader.

"Saat ini pertumbuhan ekonomi masyarakat sudah mulai membaik. Pertumbuhan itu mempengaruhi pada peningkatan kwalitas hidup warga Jambi, Palembang, Batam dan Sumbagsel, oleh karena itu, Panasonic hadir untuk menjawab keinginan masyarakat tersebut,"ungkap Branch Manager Palembang Panasonic Globel Indonesia Rudi Idris, Selasa (10/01/2017), kepada sejumlah awak media Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis (Forweb) Jambi, saat melaunching Lemari Es BB Series, di Swissbell Hotel.

Melalui inovasi tiada henti, panasonic hadirkan beberapa produk teranyar,berupa lemari es Brigh and Beauty (BB) Series dengan mengedepankan gagasan untuk Start Your Smart Living,‎ dengan teknologi Econavi dan Inverter. Teknologi ini memiliki wadah khusus penyimpanan daging untuk mencegah percampuran bau dan penurunan kwalitas makanan.  

"Lemari es terbaru ini sudah mulai dipasarkan dimasyarakat. Namun khusus di Jambi baru dilaunching hari ini,"tutur Rudi.

Rudy menjelaskan lemari Es Panasonic BB series ini menjadi inovasi terbaru yang diperuntukan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, dengan pengalaman lebih dari 60  tahun dalam memproduksi kulkas, Panasonic tidak hanya menghadirkan Inverter sebagai teknologi hematenergy, lebih dari itu inovasi  kembangan khas Pnasonic  yaitu Econavi mampu menghadirkan tambahan efisiensi energy sebesar 37 persen.

Provinsi Jambi market share Panasonic sendiri mencapai 25 hingga 30 persen. Market share ini mengalami peningkatan sebelumnya market share Panasonic mulai dari 12-14 persen. Ia berharap dengan dikeluarkannya produk baru Panasonic ini, penjualan Lemari es Panasonic di Jambi bisa mencapai ribuan unit.

“Dibandingkan dengan Palembang, Babel, Bengkulu, Provinsi Jambi adalah wilayah yang penjualan  produk Panasonic paling tinggi‎, sehingga kami meyakini  penjualan Panasonic di Jambi akan terus meningkat,”harap Rudi.

Sementara itu, Home Appliances Product Marketing PT. Panasonic Gobel  Indonesia Franky Purnomo Angelo menambahkan, bahwa lemari es terbaru ini bekerja dengan tiga sensor. Dimana Econavi  mampu mendeteksi frekuensi pintudibuka dan ditutup, banyaknya makanan disalam kulkas dan mendeteksi cahaya ruangan untuk ditransformasikan kedalam efisiensi konsumsi listrik.

Selain Teknologi Inverter dan Econavi, Lemari es Panasonic BB Series juga menghadirkan Isolated Meat Box  yang mengedepankan higienitas dan penyimpanan khusus daging  yang terletak  pada bagian freezer.

“Fitur ini hadir menjawab  permasalahan konsumen yang kerap  merasakan ketidaknyamanan ketika tetesan air dan aroma ikan dan daging menempel  di kabin freezer dan menyebabkan lemari es menjadi bau tidak sedap, bahkan sampai  mengubah aroma dan rasa makanan lain yang disimpan didalam lemari es secara bersamaan,” kata Franky.

Untuk  lebih menyempurkan higienitas, Fitur AG Clean terus dibenamkan kedalam lemari es  ini sebagai penghasil enzim aktif  untuk menghilangkan dan mencegah penyebaran  bau tidak sedap yang disebabkan oleh jamur dan bakteri dari penyimpanan daging, ikan dan sayuran hingga 99 persen, sehingga penyimpanan makanan bisa lebih panjang dan kesegarannya tetap terjaga dengan optimal.

“Saya jamin, untuk teknologi Econavi ini tidak ada dipasaran, hanya Panasonic yang memilikinya,” ungkap Franky dengan lantang.

Lemari es dengan banyak keuntungan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4 sampai Rp 6 juta, Lemari Es BB Series ini sudah  tersedia ditoko-toko elektronik di Jambi.

Selain memperkenalkan lemari es BB Series, Panasonic juga memperkenalkan varian mesin cuci terbarunya yakni mesin cuci twin tub. Mesin cuci yang dibanderol dengan harga Rp 1,5 sampai Rp 2 juta.

“Keunggulan mesin cuci ini salah satunya bisa membuat area mencuci selalu bersih dan sehat. Desain yang mengikuti gaya hidup modern. Mesin cuci ini dibuat dengan desain terbaik, sehingga tidka saja performance yang kami unggulkan namun juga desain,’ imbuhnya.

Launching itu dilakukan di Swiss Belhotel Jambi yang berlokasi di Jl Prof Soemantri Brojonegoro Solok Sipin Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Pada Launching tersebut, juga dihadiri oleh management Panasonic Globel Indonesia dari Pusat. Selain launching dengan memperkenalkan keawak media, Panasonic juga menggelar pertemuan dengan para diler dan toko-toko elektronik yang ada di Jambi. (*/rilis/Forweb)


KOMENTAR DISQUS :

Top