Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Politik

BKD Kota Jambi Dukung Upaya Penelusuran Ijazah PNS

Kamis, 04 Juni 2015 07:23:39 wib
Kepala BKD Kota Jambi, Subhi SSos MM (ft doc.bkdkotajambi.go.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Badan Kepegawaian Kota (BKD) Kota Jambi mendukung upaya Inspektorat Kota untuk menelusuri dugaan penggunaan ijazah palsu oleh PNS di lingkup Pemkot Jambi.

"Kita mendukung upaya Inspektorat.  Dan telah melaksanakan rapat koordinasi dengan inspektorat,"papar Kepala BKD Kota Jambi, Subhi SSos MM, melalui pesan singkatnya di Blackberry Masangger, Kamis pagi (04/06).

Disebutkanya, dalam pihak BKD dan Inspektorat akan mengolah data-data kepegawaian secara bersama, untuk memudahkan Inspektorat melakukan penelusuran.

"Inspektorat dan BKD sama-sama mengolah data kepegawaian yang dibutuhkan untuk penelsuran dugaan penggunaan ijazah palsu tersebut,"jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Kota Jambi, kepada media, (03/06), mengatakan, Inspektorat Kota Jambi telah membentuk tim verifikasi.

"Kita telah bentuk tim verifikasi. Masih menunggu data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi,"tegas Hafni.

Ketika ditanya seperti apa sanksi yang akan diberikan bila ditemukan PNS menggunakan ijazah palsu? secara tegas, pria low profile ini mengatakan, akan memberikan rekomendasi ke Walikota untuk tindak pemecatan.

"Itu tindak pidana pemalsuan. Kita akan rekomendasikan ke Walikota untuk tindak pemecatan.  Namun kita lihat juga aturanya,"pungkasnya.(jambidaily.com/HFR)

KOMENTAR DISQUS :

Top