Selasa, 19 Februari 2019 |
Pendidikan & Teknologi

BKMT Merangin Bantu 400 Buku ke Perpustakaan Daerah

Kamis, 27 Oktober 2016 20:17:51 wib
Ketua BKMT Merangin, Hj Hesti Al Haris menyerahkan bantuan buku ke perpustakaan daerah

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Menambah koleksi buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Merangin, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memberi bantuan 400 buku.

Dari 400 buku itu, diantaranya buku tentang pelajaran Islam, Novel tentang Islam, buku pendidikan seperti Fisika, Kimia, Biologi dan bebagai pelajaran lainnya yang sangat dibutuhkan para pelajar Merangin.

"Buku-buku berbagai judul ini sengaja BKMT Merangin sumbangkan ke Perpustakaan Daerah, agar dibaca para pengunjung. Paling tidak, bantuan buku ini bisa memperbanyak koleksi buku di perpustakaan ini,’’ujar Ketua BKMT Merangin, Hj Hesti Haris, saat menyerahkan bantuan tersebut, Rabu 26 Oktober 2016, di Kawasan jalan tiga jalur Bangko samping Pemancar TVRI tersebut.

Sumbangan buku itu, diterima Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Merangin Abdul Azis dan jajarannya dengan senang hati. Apalagi judul buku yang diberikan sangat lengkap.

‘’Kami sangat berterimakasih kepada BKMT Merangin atas sumbangan buku ini. Kami harapkan kedepannya tidak hanya BKMT yang memberikan sumbangan buku, tapi juga organisasi lainnya,’’harap Abdul Azis.

Sementara itu Sekretaris BKMT Merangin, Sri Zaena Ningsih, menambahkan, sumbangan buku tersebut sudah menjadi program kerja BKMT Merangin. BKMT dengan bebagai aktiviasnya lanjut Sri, terus berupaya mengembangkan syiar Islam.

Hal itu lanjutnya, telah dilakukan dari dulu saat BKMT Merangin berkantor di sebelah Gedung PKK Merangin. Sedangkan mulai Februari 2015 BKMT Merangin berkantor di Gedung Islamic Centre.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan diantaranya, penampilan tari massal Asmaulhusna pada pembukaan dan penutupan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi, kasidah penyambutan kafilah.

Selain itu, penataran da’i dan daiyah se-Kabupaten Merangin, gelar pesantren kilat di sejumlah tempat dan pelatihan mengurus prosesi jenazah. Sedangkan kegiatan rutin, pengajian bulanan pada Jumat minggu ketiga di masjid-masjid.(*)
 

Penulis   : Teguh HMS
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top