Sabtu, 23 Maret 2019 |
Nasional

BKPSDMD Tanjabtim Belum Terima Juknis P3K

Senin, 07 Januari 2019 20:02:29 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Hingga saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), belum mendapatkan intruksi secara rinci dari Menpan dan BKN terkait seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). "Meskipun didalam PP 49 tahun 2018 tentang P3K sudah keluar, akan tetapi juknis terkait pengadaan P3K belum ada," kata Kepala BKPSDMD Tanjabtim, melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga Senin (7/1/2018).

Angga menjelaskan, untuk rumpun jabatan P3K belum ada sama sekali. Dan yang berwenang mengeluarkannya adalah Menpan dan BKN.

"Jadi, isu yang beredar di masyarakat terkait penerimaan P3K ataupun pengadaan P3K itu adalah tidak benar. Karena sampai dengan saat ini belum ada petunjuk atau perintah dari Pemerintah Pusat," jelasnya.

Kemudian ia menegaskan, dengan adanya informasi ini, jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Karena sudah ada informasi kalau ada oknum-oknum memanfaatkan hal tersebut. Seperti ada yang menjanjikan akan bisa meluluskan mereka menjadi P3K," tegasnya.

Angga memaparkan, kalau Statement dari Menpan secara lisan, memang di tahun 2019 ini akan dilaksanakan pengadaan P3K. Namun belum ada tindaklanjutnya.

"Sampai saat ini juknisnya belum ada, rumpun jabatan untuk P3K juga belum ada, bahkan kuota pun belum ada," tukasnya.

Penulis: Hendri Rosta/Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top