Senin, 22 April 2019 |
Pendidikan & Teknologi

BKPSDMD Tanjabtim, Belum Umumkan Peserta yang Ikut SKB

Selasa, 27 November 2018 20:35:27 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Meski telah mendapat petunjuk mengenai standar penentuan peserta pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS tahun 2018, namun pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) belum bisa mengumumkan peserta yang berhak mengikuti SKB. 

Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus, melalui Kepala Bidang Promosi dan Mutasi, Angga mengatakan, pihaknya telah menerima aturan dari Kemenpan, yaitu Permenpan No 61 Tahun 2018. Diformula Permenpan 61 tersebut memakai sistem rangking, namun setelah dipisahkan peserta yang sudah lolos Passing Grade SKD.

"Artinya formasi yang disisi berdasarkan rangking itu untuk mengisi formasi yang kosong. Misalnya, formasi yang disediakan dua, yang lolos Fassing Grade SKD satu. Nah, untuk mengisi formasi yang keduanya diambil Tiga nilai terbaik. Jadi yang berhak mengikuti SKB itu Empat orang," katanya. 

Angga pun menjelaskan, formasi yang banyak kosong karena banyak pesertanya yang tidak mencapai Passing Grade adalah formasi guru. Terkait pelaksanaan SKB berikutnya pihaknya masih menunggu hasil rekonsoliasi dengan pihak BKN Pusat. Pemerintah Daerah baru bisa mengumumkan jadwal pelaksanaan SKB setelah hasil rekonsoliasi dengan BKN.

"Untuk Tanjabtim kita belum dapat undangan, sementara yang sudah rekonsiliasi itu Provinsi, Kota Jambi, Bungo, Sarolangun, Merangin dan Muara Jambi. Untuk Tanjabtim dan kabupaten lain kita masih menunggu," ujarnya. 

Untuk lokasi menurut Angga, akan tetap dilaksanakan di UPTD BKN Jambi. Angga pun tidak bisa memastikan apakah 106 formasi yang ditersedia dapat terpenuhi semua setelah pelaksanaan SKB. 

"Target maksimal dari Pemerintah Pusat itu 80 persen. Kita kan belum tahu ni. Setelah Ikut SKB, nilai diintegrasikan antara SKB dan SKD, baru nanti pengumuman CPNS," jelasnya.

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top