Rabu, 22 November 2017 |
Politik

BM PAN Dukung Camelia-Amin, Sinwan Angkat Bicara

Rabu, 19 Agustus 2015 02:02:43 wib
logo BM PAN

JAMBIDAILY BATANGHARI - Polemik terhadap aksi klaim arah dukungannya oleh Barisan Muda Partai Amanat Nasional ( BM PAN ) terhadap kandidat lain yaitu pasangan Camelia - Amin, bukannya mendukung pasangan Sinwan - Arzanil di Pilbup Batanghari terus mengundang kontroversi.

Aksi tersebut dianggap kontroversi, karena Sinwan merupakan ketua DPD PAN Batanghari yang notabene partai yang menaungi BM PAN tersebut.

BM PAN Batanghari sendiri diketahui sudah melakukan deklarasi dukungannya terhadap pasangan Camelia - Amin beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sinwan mengatakan, bahwa kepengurusan BM PAN Batanghari saat ini tidak lagi di akui, karena sudah vakum sejak dua tahun yang lalu dan belum diperbaharui sampai saat ini.

" Setahu sayo dakdo lagi BM PAN di Batanghari ini, karena tidak yang melanjutkan kepengurusannyo sejak duo tahun yang lalu," kata Sinwan, selasa (18/07).

Terhadap tindakan yang dilakukan tersebut, ia tidak begitu ambil pusing selagi tidak menjual-jual nama lembaga kalau dilakukan oleh perorangan sah-sah saja.

" Yo, kalau siapo, nak dukung siapo itu terserahlah kan hak masing-masing, tapi kalau BM PAN sayo belum tahu nian informasinyo, nanti akan kita tindaklanjuti ke ketua DPW," ujarnya.

Sementara itu, Ramli Saputra, ketua BM PAN Batanghari, ketika dikonfirmasi membenarkan jika mereka mendukung pasangan Camelia-Amin, dirinya juga membantah keras ucapan Sinwan yang menyatakan bahwa kepengurusan mereka sudah demisioner. Sampai hari ini kepengurusan BM PAN masih aktif sampai tahun 2017.

“DPD BM PAN Batanghari masa kepengurusan sampai 2017. Musda terakhir tahun 2012 yang dihadiri oleh utusan DPW BM PAN, dan DPD PAN Batanghari berlokasi di Gedung PKK Batanghari." Ungkap Ramli.

Ramli mengatakan kepengurusan mereka selama lima tahun. Bukan itu saja, kepengurusan DPP BM PAN juga belum melakukan kongres. DPW BM PAN juga belum melakukan Muswil, maka di daerah juga belum bisa melakukan Musda untuk mengganti kepengurusan.

“Kami mengungkapkan bahwa keputusan kami ini adalah dari DPD BM PAN Batanghari sebagai kepengurusan yang masih aktif,”ungkap Ramli.

Bila mereka akan diberikan sanksi maka, mereka akan melakukan perlawanan. Termasuk melakukan perlawanan hukum.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top