Kamis, 19 Juli 2018 |
Peristiwa

Breaking News; Polsek Tabir Dibakar Massa

Minggu, 28 Agustus 2016 00:54:22 wib
Mapolsek Tabir dibakar massa.

JAMBIDAILY  HUKUM – Diduga buntut penangkapan seorang tersangka Penambangan Emas Tanpa izin (PETI0 di wilayah Tabir, Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Tabir pada Sabtu, 27 Agustus 2016 sekitar pukul 21.00 WIB, diserbu massa. Massa bukan hanya merusak, tapi juga membakar kantor penegak hukum itu. Petugas yang berjaga di Mapolsek itu, tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan memilih kabur, karena jumlah warga yang cukup banyak.

Informasi yang berhasil dihimpun di tempat kejadian menyebutkan, kejadian ini bermula dari penangkapan Denan, warga setempat yang ditangkap petugas saat menjual emas 2 gram hasil PETI. Denan, setelah ditangkap, sekitar pukul 20.00 WIB dibawa ke Mapolres Merangin di Kota Bangko.

Tak terima teman mereka ditangkap Tim Buser Polres Merangin, warga lantas mendatangi Mapolsek Tabir, di Rantau Panjang. Walau sempat terjadi dialog dengan petugas, namun warga yang kecewa lantas melempari Mapolsek dengan batu. Tidak hanya itu, bahkan ada yang masuk ke Mapolsek dan melakukan pembakaran.

Bukan hanya merusak dan membakar, warga juga menghalangi mobil pemadam kebakaran yang akan memadamkan kobaran api. Akibat kejadian itu, Mapolsek Tabir ludes dilalap si jago merah. (*)

 

Editor : E. Septimen Loethfi

KOMENTAR DISQUS :

Top