Kamis, 18 Januari 2018 |
Ekonomi

BRI Muarabulian Buka Layanan BRI Money Changer

Senin, 03 Agustus 2015 09:53:18 wib
ilustrasi valas (copyright yahoo.com)

JAMBIDAILYBATANGHARI-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Muarabulian, Kabupaten Batanghari hadirkan membuka layanan penukaran mata uang asing (Money Changer).

Menurut Pimpinan BRI Cabang Muarabulian, Indra Mawan, layanan BRI Money Changer saat ini melayani transaksi jual beli 19 Bank Notes utama dunia yakni IDR, USD, EUR, GBP, AUD, SGD, CHF, CAD, HKD, JPY, SAR, CNY, MYR, THB, KRW, PGK, NZD, BND, AED.

"Keunggulan BRI Money Changer diantaranya kurs transaksi sangat kompetitif dengan rate yang berlaku diwilayah anda, dan kami dapat memberikan special rate untuk kebutuhan bisnis anda," ujar Indra Mawan.

Layanan BRI Money Changer juga telah hadir dibeberapa cabang BRI di Provinsi Jambi yakni Kantor Cabang Jambi, Abun Jani Sipin, Muaro Bungo, Muara Bulian, Kuala Tungkal, Bangko, Sarolangun, dan Rimbo Bujang.

"Bukan hanya itu saja, akan tetapi juga hadir di Provinsi lainnya yakni Palembang, Sumsel, dan Bangka Belitung," ucapnya.

Dijelaskan Indra Mawan, bagi biro perjalanan umrah dan haji, BRI Money Changer siap melayani kebutuhan musim haji tahun 2015, dan melayani penukaran uang Riyal Arab Saudi (SAR) dari pecahan kecil hingga pecahan besar.

Mulai dari 1 riyal , 5 riyal, 10 riyal, 50 riyal, 100 riyal hingga 500 riyal. "Berapapun kebutuhannya, insya ALLAH BRI dapat memenuhinya. Dengan demikian bagi para perjalanan wisata dan pengelola KBIH dapat membantu jamaahnya secara kolektif untuk penukaran uang riyal ini, sehingga akan mendapatkan kurs terbaik," ungkapnya.

Selanjutnya, Indra Mawan menginformasikan bahwa untuk keamanan dan kenyamanan nasabah, tabungan BRI Britama dengan kartu ATMnya dapat memenuhi keperluan uang tunai diluar negeri maupun untuk berbelanja, sebab kartu ATM Britama dilengkapi dengan layanan ATM dengan jaringan international "Cirrus" dan jaringan "MasterCard" untuk berbelanja.

Misalnya penarikan tunai di Arab Saudi, Jeddah, Makkah maupun Madinah, penarikan tabungan britama melalui ATM setempat dengan logo Cirrus akan mendapatkan uang riyal.

"Meskipun para nasabah menabung dalam mata uang rupiah pada tabungan BRI Britama nantinya uang yang ditarik di Arab Saudi akan berbentuk riyal Arab Saudi, dan saldo tabungan akan ditampilkan dalam mata uang riyal Arab Saudi. Demikian pula pada saat berbelanja, selama ada dijaringan MasterCard maka saldo rupiah akan terkonfersi pada mata uang setempat," jelas Indra Mawan.

Ditambahkannya, bahwa Bank BRI juga memiliki produk tabungan Britama Valas dalam 5 mata uang asin yakni USD, AUD, SGD, CNY dan UER. Tabungan ini dilengkapi dengan kartu ATM/debit BRI yang dapat digunakan untuk cek saldo, tarik tunai di ATM bersama, link, prima, cirrus dan mastercard.

"Britama Valas menawarkan kemudahan transaksi dan nilai tukar yang kompetitif," tutup Indra Mawan. (jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top