Senin, 21 Mei 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Buka Mapaba PMII 2017, Sekda: Sopan Santun Harus Dinomorsatukan

Senin, 18 September 2017 06:05:06 wib
Photo: Humas Pemkab Merangin

JAMBIDAILY MERANGIN, Pendidikan - Sopan santu dan etika dalam berbagai kegiatan harus dinomorsatukan, sehingga mampu memunculkan sikap yang berkarakter dan sangat profesional dibidang yang digelutinya.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin H Sibawaihi, saat membuka acara masa penerimaan anggota baru (Mapaba) 2017 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP YPM Bangko Cabang Merangin pada Jumat (15/09).

Pada acara yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, Sekda juga menekankan tidak boleh membimbing anak dengan kekerasan, karena dapat merusak sel-sel otak anak tersebut.

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan Mapaba PMII 2017 ini dan saya sangat optimis melalui acara ini nanti akan lahir para anggota-anggota PMII yang tangguh dan berdedikasi tinggi,’’ujar Sekda.

Seorang mahasiswa yang aktif diberbagai organisasi seperti PMII lanjut Sekda, akan tumbuh menjadi generasi muda yang mandiri, berpengalaman dan berpotensial besar kedepannya menjadi pemimpin.

Sudah sangat banyak sambung Sekda, para pejabat dan petinggi negara yang menduduki jabatannya sekarang ini, dahulu semasa kuliah sangat aktif di PMII. Salah satu pejabat negara itu seperti Kementerian Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan itu Sekda menyayangkan mengapa sekarang ini Pendidikan P4 dan PMP menghilang dari kurikulum sekolah. Padahal pendidikan tersebut, sangat bagi guna menciptakan generasi muda yang bermoral dan perwawasan Pancasila. (Teguh/Humas Pemkab Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top