Rabu, 21 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Buka Motocross Merangin Open, Ini Kata H Al Haris

Minggu, 03 Januari 2016 20:46:39 wib
Bupati Merangin, H Al Haris membuka Kejuaraan Motorcross

JAMBIDAILY BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP Munggaran dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Budiawan Basuki membuka kejuaraan motocross Merangin Open.

Ajang bergengsi yang berlangsung di Sirkuit Lembah Penawar Desa Pulau Rengas itu, diikuti ratusan croser dari berbagai penjuru Merangin. Berbagai kelas dilombakan, untuk merebutkan total hadiah Rp 45 juta.

‘’Kegiatan ini sangat positif sekali, kedepan kita akan kembangkan menjadi Sumatera Open, sehingga para crosser dari berbagai penjuru Sumatera mampu menunjukan kemampuannya di sirkuit ini,’’ujar Bupati, Sabtu (02/01).

Kejuaran motocross di Sirkuit Lembah Pemawar Desa Pulau Rengas ini lanjut bupati, sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya digelar. Hanya saja selama dua tahun terakhir mengalami kevakuman.

Pada 2015 ini kembali aktif dan menjadi semangat baru bagi para generasi muda yang sangat menggandrungi olahraga motocross. Diakui bupati olahraga motocross sangat digemari semua usia.

Tidak hanya generasi muda, tapi juga para pejabat dan orang-orang penting di negeri ini sangat menggemari olahraga menantang tersebut. ‘’Saya tahu Pak Kapolres dan Pak Dandim sangat menyukai motocross,’’terang Bupati.

Buktinya sambung bupati, baik Kapolres maupun Dandim memiliki sepeda motor cross yang sangat bagus sekali. Artinya pada ajang Sumatera Open nanti, seluruh elemen akan mendukung kesuksesannya.

Pada kesempatan itu, bupati sempat memberikan bantuan dana kepada panitia pelaksana. Menariknya saat dilepas bupati di garis star, Sirkuit Lembah Penawar diguyur hujan deras.

Akibat hujan itu, seluruh crosser harus ekstra hati-hati, karena tidak sedikit yang jatuh. Beberapa crosser mengakui Sirkuit Lembah Penawar sangat menantang dan perlu keahlian khusus untuk menaklukannya.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top