Kamis, 21 Februari 2019 |
Peristiwa

Bulan Ini, Tender Proyek Bakal Diluncurkan DPU

Rabu, 13 Januari 2016 06:53:34 wib
Peringatan Bersama Untuk Tender Proyek (Ilustrasi google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merangin bakal meluncurkan tender proyek melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 senilai Rp 200 Juta keatas  dalam bulan ini.

‘’Bulan ini (Januari) kita akan mulai proses tender proyek besumber dari APBD Tahgun 2016,”papar  Kepala Dinas PU Merangin, Arif.

Sesuai petunjuk dari Bupati Merangin, seluruh proyek dengan sistem tender akan diluncurkan dalam bulan ini, menurutnya langkah itu dilakukan agar realisasi pekerjaaan fisiknya bisa cepat rampung sebelum akhir tahun anggaran.

Hanya saja tanggal berapa tender dimulai belum bisa dipastikan.  Pihaknya masih berkoordinasi dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Merangin mengenai tahapan proses tender.  Masih ada beberapa persoalan mengenai pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) untuk proses tender proyek.

Akan tetapi jika tidak ada halangan yang mendadak dipastikan koordinasi bersama ULP akan rampung dalam waktu dekat ini.

‘’Ada wacana Pokja tender dibentuk setiap SKPD, tapi belum pasti, bisa jadi seperti tahun sebelumnya yang ditunjuk Pokja oleh ULP,” terangnya.

Ditanya jumlah proyek ditenderkan tahun ini, Arif mengaku tidak ingat secara mendetail karena data mengenai proyek itu belum ada laporan dari Kepala Bidang (Kabid) Dinas PU, namun dia menyebutkan ada pembangunan GOR senilai Rp 20 Miliar, pengerjaan Jalan Talangkawo Rp 10 Miliar lebih, Gedung RSUD Rp 10 Miliar.

"Jumlah rinci tidak begitu ingat, hanya beberapa saja yang saya ingat, proyek GOR, Jalan dan Gedung Rumah Sakit.  Kita harapkan awal Februari sudah diketahui pemenang tendernya,"pungkas Arif.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top