Senin, 23 April 2018 |
Nasional

Bupati Adi Rozal Terima Penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha Dari Pengurus Pusat Karang Taruna

Jumat, 26 Januari 2018 04:51:21 wib

JAMBIDDAILY BALI - Bupati Kerinci Adi Rozal menerima penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017, dengan kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota, dari Pengurus Pusat  Karang Taruna, diberikan langsung oleh Ketua Umum Pusat Karang Taruna Didik Mukrianto, Sh, MH  disaksikan oleh Mentri Sosial Idrus Marham dalam Rakernas Karang Taruna. Kamis malam, 25 Januari 2018 bertempat Ballroom Sanur Paradise – Prime Plaza Hotel, Denpasar Bali. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada 8 Gubernur dan 26 Bupati/Walikota se Indonesia, termasuk Bupati Kerinci salah satunya, karena Bupati Kerinci Adi Rozal berhasil membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten, membina dan memberdayakan ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kerinci dengan baik. Baik dari segi koordinasi, kerjasama, program, peningkatan kapasistas, serta dukungan moril dan materil.

Bupati Kerinci Adi Rozal mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus membangun  kemitraan dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan hingga Karang Taruna di Desa dengan baik. Bahkan orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk bekerjasama dengan Karang Taruna dalam membangun generasi muda yang baik, mandiri dan agamais. Komitmennya Bupati Kerinci dalam membangun generasi Muda, Bupati selalu menyampaikan kepada Kepala Desa untuk m.engganggarkan anggaran Desa bagi kegiatan Karang Taruna, Pemuda, Ulama, Adat dan Kaum Wanita. Sebab, pembangunan Desa hingga Kabupaten amat diperlukan peran dari empat jenis tersebut. 

“Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan ini. Pemerintah Kabupaten Kerinci terus mendukung kegiatan Karang Taruna ditingkat Kabupaten dan Desa. Pesan saya, karang taruna tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa teruslah bekerja dan jangan berhenti berbuat untuk kemajuan Kerinci,” terangnya. 

Hanil Ketua Karang Taruna Kabupaten Kerinci mengungkapkan terimakasih kepada Bupati Kerinci yang selama ini amat memperhatikan Karang Taruna Kerinci dari tingkat Kabupaten hingga ke Desa. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kerinci Bapak Adi Rozal. Beliau amat perhatian dengan Karang Taruna. Pesan Pak Bupati supaya Karang Taruna jangan pernah berhenti bekerja untuk masyarakat itu adalah amanah yang amat besar kami Karang Taruna. Karang Taruna dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa akan terus bekerja untuk kemajuan Kerinci,” terangnya (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top