Kamis, 18 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Bupati Adirozal: Karang Taruna harus tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Rabu, 07 Februari 2018 10:58:22 wib

JAMBIDAILY KERINCI - Bupati Kerinci Adirozal mengungkapkan Karang Taruna Kabupaten Kerinci periode 2017 – 2022 yang telah dilantik untuk menjaga persatuan dan kesatuan Kabupaten Kerinci, serta menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya pinta kepada Karang Taruna tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Karang Taruna jangan terpecah karena suku, agama dan daerah. Di Karang Taruna ini jangan ada Karang Taruna Kerinci Mudik, Karang Taruna Kerinci Tengah dan Karang Taruna Kerinci Hilir. Karang Taruna ini adalah Karang Taruna Kabupaten Kerinci,” terang Bupati Adirozal, usai melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Kerinci periode 2017 – 2022 di lapangan gedung serbaguna 7 Desa Pulau Tengah, Desa Koto Tuo, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Selasa, 6 Februari 2018.

Bupati Kerinci Adirozal berharap pengurus karang taruna yang baru dilantik juga harus mampu membangun suasana dialogis dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga keputusan mengenai perkara apapun merupakan pencerminan aspirasi dan keinginan anggotanya.

“Beberapa minggu yang lalu, kita telah mendapatkan penghargaan Lencana Adhitya Yodha Award 2017 dengan kategori Pembina umum terbaik. Hal ini merupakan kerja keras kita bersama, karena selaku Pembina ktia telah berhasil membangun kemitraan dengan pengurus karang taruna mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, baik dari segi koordinasi, kerja sama, program, peningkatan kapasitas serta dukungan moril dan materil,” terangnya

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kerinci Hanil, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kerinci Adirozal yang telah peduli dan perhatian dengan Karang Taruna ditingkat Kabupaten hingga ke Desa. Bukti kepedulian Bupati Kerinci diakui oleh Kementrian Sosial dan Karang Taruna pusat, dengan diberikannya penghargaan kepada Bupati Kerinci Lencana Adhitya Yodha Award 2017 dengan kategori Pembina umum terbaik.

Dalam pelantikan Karang Taruna Kabupaten Kerinci tersebut, Bupati Kerinci Adirozal disambut antusias oleh  tokoh masyarakat, adat dan masyarakat  7 Desa Pulau Tengah. Juga hadir dalam pelantikan pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi. (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top