Selasa, 15 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Bupati Batang Hari terima Penghargaan KLA Tahun 2019

Rabu, 24 Juli 2019 16:05:28 wib

JAMBIDAILY MAKASSAR - Bertempat di ballroom Hotel Four Points Makassar, Sulawesi Selatan, Bupati Batang Hari, Ir. H. Syahirsah SY. menerima Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori PRATAMA tahun 2019 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PPPA RI, Prof. Dr. Yohana Susana Yambise dan Dirjen PPPA RI.

Turut mendampingi Bupati Batang Hari, Plt. Kepala Dinas DP3AKB BatangHari, Kabag Umum setda BatangHari, Ketua Gugus Tugas KLA kabupaten BatangHari (BAPPEDA) ,serta dinas kominfo Batang Hari.

Penghargaan KLA diawali dengan proses evaluasi secara koverhensif yang dilakuka tim independen dan juga melibatkan kementrian lembaga yang terdiri dari
kemenko PMK, kementrian dalam negeri, kementrian sekretariat negara, kementrian PPN bapenas, kementrian hukum dan HAM, kementrian desa, kantor staff presiden dan KPAI. Terdapat tahapan empat proses evaluasi yang dilalui, yaitu pertama penilaian mandiri, verifikasi Administrasi, verifikasi lapangan dan terakhir Verifikasi final.

Penghargaan KLA 2019 akan diberikan kepada 247 Kabupaten Kota, hal ini dibandingkan tahun 2018 terjadi peningkatan signifikan sekitar 40 % dimana terdaftar 177kabupaten kota sebagai penerima penghargaan KLA. Dalam pidatonya, Menteri PPPA RI Prof. Dr. Yohana Susana Yambise menyampaikan kementrian yang dipimpinnya menginstruksikan pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Anak Indonesia.(ang)/hms batanghari

KOMENTAR DISQUS :

Top